Walikota Lubuklinggau Terima Kunker Tim Ditjend Kemenkumham RI


LUBUKLINGGAU - Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe didampingi sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau menerima kunjungan kerja (kunker) tim dari Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, di Ruang Kerja Walikota Lubuklinggau, Rabu (08/02).

Kunjungan kerja itu terkait tindak lanjut Perjanjian Kerjasama (PKS) dan MoU pembentukan Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Lubuklinggau.

Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada tim perwakilan Ditjend Imigrasi Kemenkumham RI, yang sudah bersedia hadir secara langsung di Kota Lubuklinggau demi mensukseskan rencana tersebut.

"Pemkot Lubuklinggau sangat siap dan mendukung penuh pembentukan UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau," ujar Walikota.

Saat ini, kata Walikota, pihaknya sudah menyiapkan kantor sementara demi terlaksananya UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau. Bahkan Pemkot Lubuklinggau telah menyiapkan lahan dan anggaran untuk pembangunan kantor UKK tersebut.

"Ini dilakukan untuk mempermudah pelayan imigrasi bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau dan sekitarnya," jelasnya.

Sementara Perwakilan Ditjen Imigrasi Kemenkumham, Herdaus, memberikan apresiasi terhadap Pemkot Lubuklinggau yang sudah bekerjasama dengan baik.

Herdaus menyampaikan rapat PKS UKK Imigrasi di Kota Lubuklinggau merupakan rapat tercepat yang pernah terjadi selama ini.

"Baru kali ini, rapat pembahasan PKS berjalan cukup satu hari. Dari pagi pembahasan kemudian langsung disepakati bersama. Luar biasa," pujinya.

Turut hadir mendampingi Walikota, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Kepala DPMPTSP, Hendra Gunawan, Kepala Diskominfotiksandi, M Johan Iman Sitepu, Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril Asri, Kabag Hukum, M Yasin, Kabag Pemerintahan, Ira Dwi Ariyati dan mewakili BKPSDM.

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama