Pemkab Muratara Tandatangani Perjanjian Kerjasama dengan BSSN


DEPOK - Pemkab Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama 16 perwakilan Kota/Kabupaten menghadiri Rapat Finalisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN), di Gedung BSSN di Depok, Kamis (09/02).

Pada agenda tersebut, Pemkab Muratara melalui Diskominfo dihadiri langsung oleh Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Muratara, Meizar Sukarda.

Dalam sambutan, Plt Sekretaris Utama BSSN, YB Susilo Wibowo, menyampaikan selamat datang kepada perwakilan 16 Kota/Kabupaten di Kantor BSSN.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya acara ini. Melalui kerjasama ini, kami berharap BSSN melalui UPT BSrE (Balai Sertifikat Elektronik) dapat meberikan dukungan yang optimal khusus perlindungan data dan informasi milik masing-masing pemerintah daerah, dalam rangka percepatan transformasi digital dan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik," ujarnya.

Lanjut YB Susilo Wibowo, dibentuknya BSSN merupakan keseriusan pemerintah dalam menjamin keamanan siber nasional. BSSN berupaya mewujudkan hal tersebut dengan terus meningkatkan kompetensi dan inovasi dalam bidang teknologi keamanan siber, serta kolaborasi dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan termasuk Pemerintah Daerah, guna melindungi keutuhan dan kedaulatan negara dari bentuk ancaman di ruang siber nasional.

"BSrE berkomitmen memperluas cakupan penggunaan sertifikat elektronik dan terus meningkatkan kualitas layanan sertfikat elektronik. BSrE tidak pernah berhenti untuk terus meningkatkan eksistensinya, yang diperkuat adanya jaminan kemanan yang kuat berstandar internasional," tukasnya.

Adapun nama-nama daerah yang telah menandatangani perjanjian kerjasama tersebut diantaranya :

1. Pemkab Kerinci
2. Pemkab Talaud
3. Pemkab Tidore Kepulauan
4. Pemkab Gunung Sitoli
5. Pemkab Aceh Barat
6. Pemkab Bengkayang
7. Pemkab Aceh Selatan
8. Pemkab Muratara
9. Pemkab Murung Raya
10. Pemkab Morowali
11. Pemkab Morowali Utara
12. Pemkab Aceh Timur
13. Pemkot Banjarbaru
14. Pemkot Sibolga
15. Pemkot Langsa
16. Pemkot Manado

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama