MTQH Tingkat Kabupaten PALI Resmi Dibuka


PALI - Bertempat di halaman Masjid Syuhada Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Musabaqo Tilawatil Quran Dan Hadits (MTQH) Tahun 2023 secara resmi dibuka, Selasa (07/02).

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Bupati PALI, Heri Amalindo yang diwakili Asisten Adtrimistrasi Umum, Haryono.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, Asisten I Sekda, Kabag Kesra, Ketua MUI PALI, para Camat dan undangan lainnya. Sementara dari LPTQ Sumsel hadir sang Ketua Harian, KH Mudrik Qori.

MTQH PALI tahun 2023 ini diikuti sebanyak 140 orang khafilah utusan dari lima Kecamatan di PALI, yakni Kecamatan Talang Ubi, Kecamatan Penukal, Kecamatan Penukal Utara, Kecamatan Abab dan Kecamatan Tanah Abang.

Ketua LPTQ Sumsel, KH Mudrik Qori, mengapresiasi atas digelarnya MTQH PALI. Ia menilai SDM di bidang Agama dan Al-Quran di Kabupaten PALI cukup banyak dan mumpuni.

"Saya menilai SDM di bidang Agama dan Al-Quran di Kabupaten PALI banyak dan mumpuni. Terbukti saat pelasanaan MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten PALI waktu itu masuk 10 besar, sebuah Kabupaten baru masuk 10 besar, puji dan sanjung untuk Kabupaten PALI," katanya.

Sementara, Asisten Adtrimistrasi Umum, Haryono, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Bupati, karena ada agenda yang bersamaan.

"Kita juga berharap kepada dewan Hakim MTQH Yang dikukuhkan agar dapat bekerja dengan baik dan tertib. Harapan kita, peserta MTQH dari PALI ini nanti ketika di Provinsi, yang semula termasuk 10 besar mudah-mudahan pada tahun ini akan menjadi dua besar," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama