Pertamina EP Pendopo Field Selenggarakan Security Awareness


PALI - Dalam rangka Peningkatkan Kemampuan, Kesiapan dan Kehandalan Sistem Pengamanan di lingkungan kerja PT Pertamina EP Pendopo Field, sebanyak 45 anggota Satuan Tenaga Pengamanan mengikuti kegiatan Security Awareness, di Gedung Arsendora, Kamis (02/02).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Superintendent Pendopo HSSE Ops, Mohammad Nur Samudin W, Officer Security, Ricky Nova, Direktur PT Adepas yang menaungi langsung Tenaga Pengamanan PT Pertamina EP Pendopo Field.

Sebagai narasumber, Kasat Binmas Polres PALI, AKP Faizal Kamil.

Dalam kata sambutannya, Superintendent Pendopo HSSE Ops, Mohammad Nur Samudin W, menyampaikan Security Awareness sangat penting dilaksanakan, karena merupakan standar Sistem Management Pengamanan (SMP) yang memang harus dimiliki oleh setiap anggota tenaga keamanan.

"Anggota satuan pengemanan harus memiliki kemampuan dasar dalam mengatasi berbagai ancaman dan gangguan-gangguan, baik yang datang dari eksternal maupun internal," tutur Mohammad Nur.

Ia mengimbau, seluruh peserta agar bersunguh-sunguh dalam mengikuti kegiatan tersebut, karena diberikan ruang seluas-luasnya kepada para peserta untuk bertanya jika memang belum memahami materi yang disampaikan.

"Supaya nantinya dapat lebih trampil dan cermat dalam melaksanakan tugas," jelasnya.

Sementara, Kasat Binmas Polres PALI, AKP Faizal Kamil, menekankan kepada seluruh peserta untuk menjadi satuan tenaga pengamanan yang hebat.

"Mampu melaksanakan tugas-tugas dengan baik sesuai dengan standar Sistem Management Pengaman, sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif di lingkungan kerja seiring dengan harapan dari perusahaan," katanya.

AKP Faizal Kamil juga menjelaskan tentang Perpol nomor 1 tahun 2023 perubahan atas Peraturan Kepolisian Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2020, tentang pengamanan swakarsa yang telah disahkan oleh Kapolri pada 13 Januari 2023. Pengantian warna seragam bagi satuan tenaga pengamanan guna menyelaraskan perkembangan dinamika masyarakat saat ini.

"Selain itu, dengan perubahan tersebut diharapkan dapat terciptanya hubungan kerja yang lebih harmonis antara pembina dengan para anggota satuan pengamanan," harapnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama