Kerja Berbasis Data, Komisi IV DPRD Musi Rawas Kunjungi BPS


MUSI RAWAS - Guna mewujudkan kinerja yang rerukur dan efektif, Komisi IV DPRD Musi Rawas (Mura) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Badan Pusat Statistik (BPS) Mura, Rabu (01/02).

Rombongan anggota Komisi IV DPRD Mura tiba di Kantor BPS Mura yang terletak di Kompleks Perkantoran Pemkab Mura sekira pukul 10.30 WIB. Kedatangan Komisi IV disambut langsung oleh Kepala BPS Mura, Dedi Fahlevi.

Anggota Komisi IV yang turut hadir pada kunker tersebut yakni Ketua Komisi, Yudi Pratama, Sekretaris Komisi, Beni Candra, Doni Iskandar dan Renny Widiastuti selaku anggota.

Ketua Komisi IV, Yudi Pratama, dalam sambutannya menyampaikan tujuan Komisi IV kunker ke BPS adalah dalam rangka melaksanakan kerja berbasis data. Dengan tujuan mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Mura.

"Meskipun kami menyadari bahwa BPS bukanlah mitra kerja Komisi IV, tetapi dalam setiap rapat dengan mitra kerja misalnya Bappeda maupun OPD lainnya selalu merujuk data dari BPS," ujar Yudi.

Yudi juga mengaku penting bekerja dengan data yang benar, sehingga kecepatan dan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat efektif sasarannya.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Mura, Dedy Fahlevi, pada kesempatan itu menyampaikan informasi strategis sensus pertanian 2023, mengingat Mura konsentrasinya di bidang pertanian.

"Sebagai pembina data, kita BPS bisa membantu kelola data yang sektoral punya. Dengan data tersebut apa saja yang dapat kita ketahui dan kita analisis lalu dapat kita publikasikan ke masyarakat," ungkap Dedi Fahlevi yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BPS kota Pagaralam.

Acara yang berjalan lancar dan tertib sampai selesai itu kemudian ditutup dengan foto bersama.

(Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama