Oknum PJ Kades Madang Diduga Tidak Netral Dalam Pilkades

Foto : Ilustrasi.



MUSI RAWAS - Sangat disayangkan apa yang dilakukan oknum Pj Kades Madang, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas. Pasalnya, sebagai seorang PNS ia diduga terang-terangan mengkampanyekan salah satu Calon Kades (Cakades).

Pj Kades Madang, Siti Aida, diduga tidak netral dalam Pilkades yang berlangsung tidak lama lagi. Ia memposting foto salah satu Cakades Madang di media sosial Facebook.

Melaui akun 'Siti Aida', Pj Kades tersebut mengunggah foto diduga Cakades inisial M, dengan kalimat 'Siap bertanding calon pilkades bersama empat kandidat di Desa Madang'.

Dikutip dari Pilarrakyat.com, Pj Kades Madang tidak memberi tanggapan saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Sabtu (28/01), meskipun sempat terhubung namun sang Pj Kades mematikan sambungan telepon.

Selain Pj Kades, diduga terlibat juga Sekretaris BPD Madang ikut mengkampanyekan salah satu Cakades di media sosial Facebook.

Melalui akun 'Yuliana', akun Facebook yang diduga milik Sekretaris BPD Madang itu memposting salah satu berita dari media online, dimana dalam berita tersebut berisi tentang pencalonan Kades Madang bernama Megawati.

Melalui pesan WhatsApp pada Sabtu (28/01), Yuliana tidak memberi tanggapan saat dimintai keterangan meskipun pesan sudah centang biru.

Selain itu, akun Facebook 'Deska Yunita Sari' yang diduga milik Bidan Desa juga ikut mengkampanyekan Cakades Madang.

Melalui akun Facebook tersebut, ia memposting foto Cakades Madang atas nama Megawati.

"Bissmillah
Yukk mak2 Musirawas la ado emak ny, kecamatan jugo lh ado emaknyo, nah untuk desa madang ayo Kito pilih mak jugo, Cubo sekali ini kito perdepankan pernah mak2an ya.Untuk masyarakat madang payo samo2 kito majukan desa madang, Ki.....," tulis akun Deska Yunita Sari di status Facebook pada......

Melalui pesan Whatsapp yang juga pada Sabtu (28/01), Deska selaku Bidan Desa mengaku netral dalam Pilkades Madang.

"Oh ya jelas pak kalo masalah itu saya netral dong. Kalo berdasarkan pekerjaan saya tentu saya sangat netral dalam pencalonan kepala desa ini," jelasnya.

Disentil soal mengkampanyekan salah satu Cakades, Deska mengatakan itu kesalahan besar. Ia berkilah saat ini belum memasuki tahapan kampanye.

"Sekarang ini belum memasuki tahapan kampanye. Kalau berbicara mengkampanyekan salah satu kandidat di sosial media saya izin kasih stetmen sedikit. Kalo berbicara saya mengkampanyekan salah satu kandidat itu salah besar, karena saat ini bukan memasuki masa tahapan kampanye. Dan saat ini adalah era industri 4.0 segala sesuatu itu online. Khusus sosial media online semua orang itu berhak memposting, membagikan foto atau menuliskan sesuatu di media sosial," kilahnya.

Selain itu, ada juga diduga PPPK di Kabupaten Musi Rawas ikut mengkampanyekan kandidat Cakades Madang di media sosial Facebook atas nama akun 'Yunita Anggraini'.

Akun Facebook Yunita Anggraini memposting foto Cakades disertai kalimat 'Sukses selalu ayunda,,, karna usaha tidak mengkhianati hasil'.

Namun saat dikonfirmasi melalui nomor Whatsapp yang diduga milik Yunita Anggraini pada hari yang sama dengan lainnya Sabtu (28/01), tidak ada jawaban dan hanya centang biru.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama