Polres PALI Sidak SPBU Simpang Tais


PALI - Guna mengantisipasi kemacetan lalulintas jalan raya di Kabupaten PALI dan penyalahgunaan BBM subsidi oleh oknum tidak bertanggung jawab, Unit Pidsus lakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBU Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Senin (19/12).

Kapolres PALI, AKBP Efrannedy melalui Kasatreskrim, Iptu Yudhistira memerintahkan Unit Pidsus untuk melakukan pengecekan dan imbauan kepada masyarakat yang antri di SPBU Simpang Tais.

"Sidak ini dilakukan supaya masyarakat tidak mengisi BBM yang bersubsidi berulang kali, sebagaimana diatur dalam Pasal 55 Undang-undang No 11 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas," ujar Yudhistira.

Ia menegaskan, dalam pengecekan itu tidak begitu padat antrian yang terjadi, karena Unit Pidsus Satreskrim telah memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat, tidak boleh mengisi BBM subsidi berulang kali.

"Kita sudah menemui dan memberikan imbauan kepada pengawas SPBU Tais, untuk tidak mengisi BBM bersubsidi kepada Kendaraan masyarakat yang mengisi berulang kali," jelasnya.

Dibeberkan Yudhistira, banyak ditemui kendaraan pribadi baik mobil maupun sepeda motor yang antri mengisi BBM. Untuk keadaan situasi dan kondisi di sekitar SPBU Tais, terbilang tidak terjadi kemacetan serta aman terkendali.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama