Jum'at Berkah, Kapolres PALI Kunjungi Warga


PALI - Kapolres PALI, AKBP Efrannedy melakukan kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan tali asih kepada Rusnawati (59) warga Talang Pipa RT 002 RW 003, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Jum'at (25/11).

Menurut tetangga Rusnawati, Aan, Rusnawati ada benjolan yang mengalami luka di wajahnya. Dan saat ini kondisi lukanya menyebabkan demam padanya.

"Saat ini benjolan itu bernanah dan sudah ada rujukan dari Puskesmas Talang Ubi untuk di tangani di RS Prabumulih. Namun terkendala biaya berangkat berobatnya, untuk berobat menggunakan BPJS," ungkap Aan.

Dilain pihak, Ketua RT 002, Guntur, mengatakan kondisi kehidupan Rusnawati sehari-hari bekerja sebagai pungumpul barang bekas.

"Rumah yang di huninya ini merupakan gudang punya warga dan Ibu Rusnawati hanya menumpang. Dirinya tinggal sendiri disini dan anaknya sudah bekeluarga berprofesi sebagai pengumpul rongsokan. Sehingga anaknya tidak bisa membantu ekonomi ibunya yang disebabkan orang tidak punya juga," ujar Guntur.

Dalam kunjungan Kapolres yang didampingi tim kesehatan dari Polres PALI itu, dilakukan pemeriksaan kesehatan Rusnawati yang saat ini sedang sakit demam akibat infeksi luka pada mukanya.

"Alhamdulillah, setelah sholat Jum'at kita bisa melakukan Jum'at berkah dengan mengunjungi warga. Dan Informasi keadaan Ibu Rusnawati didapat dari insan pers, karena ini bentuk sinergitas Polres dan media. Dan Polres PALI sangat mengapresiasi informasi ini," ujar Kapolres.

Dengan melihat langsung kondisi warga Talang Pipa itu, Kapolres sangat bersimpati dan berempati.

"Dengan ini kami memberikan tali asih dan pemeriksaan kesehatan dan obat obatan dari Tim Kesehatan Polres PALI," ungkapnya.

Dengan giat Jum'at Berkah Polres PALI, Rusnawati menyatakan terima kasih atas kunjungan Kapolres PALI.

"Ya Allah Terima kasih Pak Kapolres yang sudi mengunjungi kami, inilah kehidupan kami," ujar Rusnawati.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama