DPW ILDI PALI Resmi Dilantik, Dewi Indrayani Duduki Posisi Ketua


PALI - Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kabupaten PALI periode 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Pesos Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sabtu (12/11).

Pelantikan DPW ILDI PALI dilakukan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ILDI Sumatera Selatan (Sumsel), Eryn Sukma.

Pada pelantikan itu, Dewi Indrayani menduduki posisi Ketua DPW ILDI PALI periode 2022-2026.

Ketua DPD ILDI Sumsel, Eryn Sukma, dalam sambutannya berpesan agar DPW ILDI PALI dapat mengembangkan olahraga langkah dansa di PALI dengan semangat kebersamaan, juga kekeluargaan dan kekompakan satu sama lain.

"Saya berharap pada ILDI harus memberikan yang terbaik untuk PALI. Walau kedepannya masih banyak rintangan, jangan sampai patah semangat, tetap jaga kekompakan dan utamakan bermusyawarah," harapnya.

Lanjut Eryn, ia juga berharap setelah pelantikan DPW ILDI PALI yang dibawah naungan KORMI bisa meramaikan olahraga rekreasi, khususnya dibidang seni dansa. Dan targetnya bisa mengikuti Porkab, Porda dan Pornas.

"Yang tak kalah penting, tetap selalu berkoordinasi dan selalu menjaga sinergitas dengan semua Stakeholder di Kabupaten PALI dalam bidang olahraga," pintanya.

Lebih lanjut, Eryn merasa salut kepada pengurus DPW ILDI PALI karena sedikit berbeda dengan daerah lain yang pernah dilantik. Dimana pada daerah lain hampir semua anggota dan pengurusnya adalah perempuan, namun kepengurusan DPW ILDI PALI anggota dan pengurusnya banyak laki-laki.

"Ini suatu kebanggaan ya, dimana ILDI itu tidak harus diikuti oleh orang tertentu saja. Langkah Dansa itu bisa diikuti oleh semua kalangan, dari anak usia dini, remaja, orang tua, lansia, pria dan wanita juga bisa. Dan di PALI ini luar biasa," terangnya.

Menurutnya, dansa memiliki banyak manfaat, seperti dapat memperbaiki tulang, mencegah pikun, menjalin talisilaturahmi, menjaga keseimbangan tubuh dan jasmani.

Di tempat sama, Ketua DPW ILDI Kabupaten PALI, Dewi Indrayani, mengajak semua anggota bersama-sama membangun dan memajukan ILDI di Kabupaten PALI.

"Alhamdulillah akhirnya ILDI bisa di bentuk di PALI, semoga bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan bermanfaat untuk masyarakat banyak. Insyaallah setelah pelantikan ini, ILDI PALI tetap berkoordinasi dan berkreasi sehingga bisa maju dan berjaya," tutup Dewi.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama