Bunda Paud Musi Rawas Kunjungi TK Kasih Ibu, Berikut Pesannya


MUSI RAWAS - Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud yang juga Bupati Mura kunjungi TK Kasih Ibu di Desa Sumberkarya, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura. Kunjungan itu dalam rangka Pelaksanaan Parenting PAUD Tahun 2022, Jumat (04/11).

Selaku Bunda PAUD, Ratna Machmud merasa bangga bisa melakukan kunjungan ke Kecamatan STL Ulu Terawas.

"Parenting adalah salah satu bentuk kegiatan mewujudkan pengembangan anak usia dini yang holistik terintegratif sebagai cerminan PAUD berkualitas yang memenuhi 5 hak anak, yaitu layanan pendidikan, layanan kesehatan dan gizi, layanan pengasuhan, layanan perlindungan dan layanan kesejahteraan," jelasnya.

Menurut Bunda PAUD, kegiatan parenting PAUD sangat bermanfaat untuk percepatan penurunan stunting atau cegah stunting.

Ia berharap, semua pihak terlibat mendukung dan berperan sesuai kapasitas masing-masing, seperti Dinas Kesehatan, Kader Posyandu, Kader Bina Keluarga Balita, Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, Dinas Pendidikan pada satuan PAUD dan masyarakat.

Bunda PAUD berpesan, pada satuan PAUD harus terus berkoordinasi dengan lintas sektor untuk memastikan terpenuhinya layanan kesehatan dan gizi, kesejahteraan, pendidikan, pengasuhan dan keamanan, serta memantau tumbuh kembang anak sejak dini.

"Saya meminta Kades dan Camat untuk memantau kegiatan yang berkaitan dengan anak-anak, terutama PAUD, untuk mencegah stunting di Kabupaten Mura," ucapnya.

Pada momen itu, Bunda PAUD memberikan bantuan kapada TK/PAUD dan masyarakat di Desa Sumberkarya.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Kesehatan, Ketua Pokja Bunda PAUD, Ketua Forum Bunda PAUD Mura, Polsek Terawas, Babinsa Terawas, OPD, Camat STL Ulu Terawas, Kepala Desa Sumberkarya, guru, murid beserta wali murid TK Kasih Ibu.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama