Polres PALI Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94


PALI - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 di tahun 2022 ini, jajaran Polres PALI menggelar upacara di halaman Mapolres PALI, Jum'at (28/10) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres PALI, AKBP Efrannedy bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Paurbinkar IPDA Hengki sebagai pemimpin upacara yang diikuti para PJU dan seluruh personil Polres PALI.

Dalam upacara tersebut, Kapolres PALI membacakan sambutan tertulis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali.

"Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting, karena ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia," ujarnya.

Lebih lanjut, pejabat nomor satu di Mapolres PALI itu mengatakan tema Hari Sumpah Pemuda saat ini adalah 'Bersatu Bangun Bangsa'.

"Tema ini memberikan pesan mendalam, bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang," jelasnya.

Lanjut Kapolres, seluruh element bangsa diajak menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

"Kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni," ungkap mantan Kapolres Musi Rawas itu.

Dipenghujung sambutan, Kapolres mengajak seluruh element bangsa untuk menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini sebagai salah satu momentum untuk meningkatkan semangat dalam membangun bangsa.

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia, Selamat Hari Sumpah Pemuda Yang ke 94," tutup Kapolres PALI membacakan sambutan tertulis Menpora RI.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama