Mahasiswa KKN STIT MH PALI Gotong Royong Bersama Warga


PALI - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH) Kabupaten PALI angkatan pertama kelompok 3 melakukan gotong royong membersihkan lingkungan di Desa Spantan Jaya, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Jum'at (7/10).

Ketua kelompok 3, Ramadhan kepada Silampari Berita mengatakan, masyarakat Desa Spantan Jaya sangat antusias terhadap ajakan pihaknya.

"Saya merasa kaget dan kagum kepada masyarakat Desa Spantan Jaya," ujarnya.

Lebih lanjut, Rama mengutarakan warga dan mahasiswa saling berbagi tugas dalam membersihkan lingkungan, mulai dari mencabut rumput, menggali sampah di dalam selokan dan menyapu.

"Dengan penuh semangat, warga dan mahasiswa KKN STIT Mamba'ul Hikam bekerjasama membersihkan lingkungan di sepanjang jalan Desa Spantan Jaya," ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya kerja bakti itu lingkungan menjadi bersih dan nyaman serta akan terhindar dari berbagai penyakit.

Di tempat sama, salah satu mahasiswa KKN, Edo Saputra, menuturkan gotong royong membersihkan selokan di seputaran jalan di Desa Spantan Jaya bertujuan agar air dapat mengalir lancar dan tidak terjadi penyumbatan sampah atau tanah yang menumpuk di dalam selokan.

"Dengan gotong royong membersihkan lingkungan menciptakan lingkungan sehat, bebas dari kotoran, sampah, rumput dan juga sarang nyamuk," tuturnya.

Sementara, Kades Spantan Jaya, Hamsori, menyampaikan terimakasih atas kegiatan mahasiswa KKN tersebut.

"Terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN STIT MH PALI bersama warga. Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut," tutupnya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama