Kemensos Turun Bantu Mario Bocah Asal Sumber Asri


MUSI RAWAS - Mario (10) bocah asal Desa Sumber Asri, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) berkebutuhan khusus mendapat perhatian dari Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Tim Sentra Budi Raksa Palembang.

Rombongan Tim Sentra Budi Raksa turun melihat sekaligus memberi bantuan kepada keluarga Mario pada Rabu (5/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Bantuan diberikan kepada Mario berupa alat bantu mobilitas kursi roda, paket pengobatan, serta keperluan lainnya.

Sementara untuk orang tua Mario, diberikan bantuan berupa modal usaha 100 ekor anakan bebek, sembako dan kebutuhan dasar lainnya.

Dikatakan perwakilan Tim Sentra Budi Perkasa Palembang, Malia, kehadiran pihaknya berdasarkan data yang disampaikan dari pusat.

"Hari ini kita respon kasus, ini kami terima data dari pusat," ujar Malia.

"Tindak lanjut berupa penangan langsung kesehatan," imbuhnya.

Lanjut Malia, bantuan kepada Mario tidak berhenti sampai disini saja, akan ada bantuan lanjutan khususnya terkait kesehatan Mario.

Lebih lanjut, Malia menyampaikan jika ada lainnya yang perlu bantuan juga bisa dibantu, seperti disabilitas, lansia dan faktor ekonomi.

"Bisa diajukan. Kalau ada data yang diperlukan silahkan sampaikan ke petugas, kalau ada yang bisa kita sentuh bisa ajukan," tuturnya.

Sementara, Kepala Dinsos Kabupaten Musi Rawas (Mura), Agus Susanto, mengatakan tindakan yang dilakukan Sentra Budi Perkasa Palembang adalah sebagai respon.

"Nanti kita lihat lagi apa respon lanjutan. Ini bukan hanya masalah disabilitas, maka dari itu tugas kami bukan ambil alih tapi kita mencoba memfasilitasi, karena tujuan dinsos bagaimana masyarakat kita yang tidak berfungsi sosial ini agar berfungsi lagi fungsi sosialnya," ungkapnya.

"Nanti kami dari Dinsos akan rapat dulu apa tindak lanjut setelah ini," katanya.

Ia berpesan, jika ada maslah serupa untuk menyampaikan ke pihaknya untuk kemudian ditindak lanjuti.

Sementara itu, orang tua Mario, Saibi, menyampaikan terimakasih atas apa yang telah dibantu dari Kemensos melalui Tim Sentra Budi Raksa Palembang.

Menurutnya, apa yang telah diperbantukan sangat membantu bagi keluarganya.

"Terimakasih untuk pihak yang terlibat dalam kepedulian terhadap keluarga saya. Semoga menjadi amal ibadah apa yang telah diperbantukan kepada keluarga saya," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu rombongan Tim Sentra Budi Raksa Palembang, Dinsos Mura, Puskesmas Sumber Harta dan Pemdes Sumber Asri.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama