Banjir di Sungai Penukal Mulai Menyurut


PALI - Hujan deras yang menguyur beberapa waktu terakhir di Kabupaten PALI membuat arus Sungai Penukal yang membentang di wilayah Desa Sungai Ibul, Kecamatan Talang Ubi meluap.

Imbasnya, akses penghubung keluar masuk desa tersebut nyaris putus karena terendam banjir dengan ketinggian lebih dari 30 cm.

Aktivitas warga pun terhambat, karena selain masyarakat umum terhalang banjir, pelajar tingkat SMP dan SMA yang bersekolah diluar desa tersebut banyak memutar arah mengurungkan niatnya untuk belajar.

"Karena tingginya air sebatas paha orang dewasa, menyebabkan angkutan sekolah tidak bisa lewat. Akibatnya pelajar SMP dan SMA tidak bersekolah," ujar warga setempat bernama Guntur, Jum'at (21/10).

Pengakuan sama disampaikan warga lainnya, Rahasmin Sawiran. Ia mengatakan, banjir yang memutus akses jalan Desa Sungai Ibul bukan kali ini terjadi, namun setiap musim hujan tiba.

"Kami meminta kepada Pemerintah Daerah untuk melakukan pengecekkan terhadap jalan yang merupakan akses penghubung dua Kecamatan di Kabupaten PALI ini," ucapnya.

Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Talang Ubi, Aipda Affandi Bay, saat melakukan pengecekan wilayah yang dinaunginya mengatakan bukan hanya di Desa Sungai Ibul yang mengalami banjir, namun ada beberapa wilayah yang juga megalami hal sama.

"Namun Alhamdulillah, sekarang airnya mulai menyurut termasuk wilayah Sungai Ibul ini," jelasnya.

Pantauan di lokasi, saat ini banjir yang melanda jalan penghubung antara Kecamatan Talang Ubi dengan Kecamatan Penukal itu memang telah mengalami penurunan.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama