Perpustakaan Daerah di Musi Rawas Diresmikan, Bupati Berharap Dapat Menumbuhkan Minat Baca


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud bersama Kepala Perpustakaan Nasional RI meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Daerah dalam rangka mendorong peningkatan indeks literasi masyarakat untuk mewujudkan ekosistem digital nasional, Jum'at (21/10/2022), di Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Kepala Perpustakaan Nasional, Muhamad Syarif Bando memberikan apresiasi dan penghargaan atas komitmen Bupati Mura mencerdaskan anak bangsa.

"Sesuai dengan intruksi dari Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, perpustakaan dibangun untuk mencerdaskan anak bangsa dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK). Dan memang hal ini telah menjadi konsen dari pemerintah," ujarnya.

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru melalui Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Sumsel, Fitriyana, mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional atas kepedulian dan dukungan dalam mendorong index literasi masyarakat Sumsel.

Sementara, Bupati Mura, Ratna Machmud, atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui Perpustakaan Nasional RI yang sudah membangun perpustakaan di Kabupaten Mura.

"Saya berharap dengan adanya gedung dan layanan perpustakaan dapat menumbuhkan minat masyarakat agar gemar membaca," harapnya.

Lanjut Bupati, adanya perpustakaan diharapkan memberi motivasi bagi masyarakat maupun pelajar, serta menjadikan salah satu gedung pintar sumber informasi warga Mura.

Nampak hadir dalam acara tersebut Anggota DPR RI Komisi X, Mustafa Kamal, Plt Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI, Deni Kurnaidi, Polres Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, Sekda Mura, Aidil Rusman, OPD di lingkungan Pemkab Mura serta masyarakat Mura.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama