Kerap Sebabkan Banjir, Drainase di Bandung Ujung Bakal Direhab


LUBUKLINGGAU - Kepala Dinas Perkim Kota Lubuklinggau, Trisko Defriasyah bersama Tim Teknis, Lurah Bandung Ujung, Helen Fedrik dan Ketua RT 01, Marlina, meninjau drainase yang kerap kali menyebabkan Jalan Bangau di RT 01 banjir, Kamis (20/10/2022).

Dimana, drainase di Jalam Bangau kerap dikeluhkan warga karena tidak mampu menampung air saat hujan, sehingga air meluap dan masuk ke rumah warga dengan ketinggian 20 hingga 30 cm.

"Siap berkoordinasi ke semua pihak serta melakukan perencanaan untuk pembangunan drainase tersebut," janji Trisko.

Lanjut Trisko, ia akan berkoordinasi dan membahas melalui rapat dalam penyusunan program dan kegiatan dengan melibatkan Komisi 3 DPRD Kota Lubuklinggau.

"Kita lihat kebutuhan alokasi anggarannya dahulu, berdasarkan data-data dan perhitungan teknis, kalau ternyata cukup besar mungkin bisa oleh PUPR. Mengingat secara teknis memang kontur jalanya pun rendah, kemudian drainasenya pun kecil, daerah padat rumah, jadi bukan sekedar rehab ringan," katanya.

Sementara, seorang warga, Evi, berterimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah memberikan soluai atas keluhan warga RT 01.

"Terimakasih Kepada Pemkot Lubuklinggau yang cepat tangap atasi keluhan kami," sampainya.

(Bnx)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama