Pemdes Lubuk Belimbing II Salurkan BLT DD Tahap 3


REJANG LEBONG - Bertempat di Kantor Desa Lubuk Belimbing II, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Pemdes Lubuk Belimbing II salurkan BLT DD tahap 3 untuk bulan Juli, Agustus dan September sebesar Rp300 ribu untuk perbulannya, Kamis (15/9).

Hadir pada kegiatan itu Kades Lubuk Belimbing II, Midarmini, pihak Koramil, pihak Polsek Kota Padang, Tenaga Ahli, perwakilan Camat, para Pendamping Desa, Perakat Desa, serta warga penerima BLT.

"Kita kembali menyalurkan BLT, setidaknya ada 136 KK yang mendapat BLT. Setiap warga mendapatkan uang sebesar Rp900 ribu, dalam satu bulannya mendapat Rp300 ribu," kata Kades.

Lebih lanjut, Kades mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang turut membantu dalam kegiatan tersebut, sehinga proses pengambilan bantuan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Diharapkan kepada setiap warga yang mendapatkan BLT agar bisa memanfaatkan uang yang diberikan dengan baik. Semoga bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari," harapnya.

Sementara, Tenaga Ahli, Andi, mengatakan setiap desa wajib menganggarkan dana dari DD minimal 40 persen untuk kemudian dijadikan BLT.

"DD itu wajib mengkondisikan BLT minimal 40 persen dari anggaran, untuk di Desa Lubuk Belimbing II sudah cukup persentasenya," jelasnya.

(Iqb)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama