DPRD Kota Lubuklinggau Ikuti Sidang Tahunan MPR RI


LUBUKLINGGAU - DPRD Kota Lubuklinggau menggelar rapat mengikuti Sidang Tahunan MPR RI. Sidang bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT RI ke 77 yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau, Senin (16/8).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kotak Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah, serta unsur pimpinan lainnya dan dihadiri para anggota DPRD Kota Lubuklinggau.

Hendri Juniarsyah mengatakan, berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara RI Nomor B737/M/S/TU.00.04/08/2022 tanggal 6 Agustus 2022 perihal Pedoman Peringatan HUT RI ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022, dimana pidato kenegaraan paripurna dalam acara Presiden RI di depan sidang bersama MPR RI, DPR RI dan DPD RI merupakan acara tahunan dalam sistem ketatanegaraan RI yang dilakukan pada saat ini dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022.

"Kami atasnama DPRD Kota Lubuklinggau menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak ibu dan saudari undangan yang terhormat, yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami pada hari ini," katanya.

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, rapat paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke 77 tahun 2022 resmi saya buka dan terbuka untuk umum," lanjutnya.

Ia mengatakan, patut bersyukur kepada Allah karena masih dapat memperingati HUT RI ke 77 sebagai modal untuk melangkah maju kedepannya.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 77 dapat dijadikan sebagai titik awal dalam membangun semangat untuk menata kehidupan dan menggerakkan pembangunan Kota Lubuklinggau lebih baik kedepannya, juga mewarisi jiwa patriotik para pahlawan bangsa yang telah berjuang dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Ia mengajak, seluruh tamu undangan untuk mendengarkan secara seksama isi pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

"Sehingga kita dapat bersama-sama menerjemahkan isi pidato Presiden dalam membangun daerah," ujarnya.

Setelah mendengarkan siaran langsung sidang tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau ditutup secara resmi oleh Wakil Ketua 1 DPRD Lubuklinggau, Hendri Juniarsyah.

Hadir juga pada rapat tersebut Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe, Wakil Walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng PS, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Sekda Lubuklinggau, Imam Senen, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Sri Haryati Sulaiman, Kepala Bank SumselBabel, serta jajaran Kepala OPD, Pimpinan Bank BUMD dan BUMN, Rektor Universitas di Lubuklinggau, Camat dan Lurah dilingkungan Pemkot Lubuklinggau serta para veteran Kota Lubuklinggau.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama