Masjid Moi Mas Untuk Umat, Peran Dermawan Sangat Diperlukan


MUSI RAWAS - Demi membantu dan mempermudah akses untuk beribadah bagi umat islam, Supri dan keluarga membangun masjid di desanya Rantau Serik, Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), tepatnya di tengah-tengah Desa Rantau Serik di Dusun V.

Pembangunan masjid tersebut bukan tanpa alasan, mengingat akses warga Dusun V selama ini cukup jauh untuk menuju masjid terdekat.

"Masjid diberikan nama Moi Mas, diambil dari nama nenek kami," jelas Supri, Sabtu (24/9).

Dikatakan Supri, untuk panitia pembangunan masjid tersebut diketuai olehnya. Sementara untuk Sekretaris diisi oleh Yuli Hermansyah dan Bendahara diisi oleh Rasi Apriani.

Kemudian, untuk Panesehat diisi oleh Sahnun, Pelindung diisi oleh Kades dan BPD Rantau Serik, Kadus IV, V dan VI.

Untuk saat ini, papar Supri, pembangunan masjid diperkirakan sudah berjalan 40 persen dengan ukuran tanah 30x40 meter. Sementara, untuk ukuran masjid seluas 10x15 meter ditambah ukuran teras seluas 13x18 meter.

"Alhamdulillah sampai saat ini pembangunan masjid berjalan dengan lancar," ujarnya.

Lebih lanjut, untuk donatur selain dari keluarga besar Supri, juga ada bantuan dari masyarakat Desa Rantau Serik. Pihaknya juga memberi kesempatan bagi pengguna jalan yang kebetulan melintas di depan pembanguan masjid untuk ikut andil berinvestasi akhirat, dengan cara menyisihkan rezekinya di kotak amal yang ditaruh di pinggir jalan.

"Dana yang terkumpul dari sumbangan pengguna jalan setiap harinya kita gunakan untuk beli metrial," katanya.

Lanjut Supri, sebelumnya pembangunan Masjid Moi Mas sempat terhenti karena terkendala dana. Sebab itu, pihaknya juga terbuka kepada siapa saja yang ingin menjadi donatur demi kelancaran pembangunan masjid.

"Peran dermawan sangat diperlukan, kami berharap para dermawan untuk ikut andil dalam pembangunan Masjid Moi Mas ini. Yang mau berdonasi bisa datang ke Rantau Serik," harapnya.

Perlu diketahui, Masjid Moi Mas dibangun diatas tanah hibah pemberian nenek dari Supri. Dengan donatur saat ini melibatkan keluarga besar Supri.

"Dengan dibangunnya Masjid Moi Mas, semoga masyarakat Desa Rantau Serik lebih mudah dalam menuju masjid untuk beribadah. Juga nantinya lebih dekat untuk tempat pengajian anak-anak yang belajar membaca Al-Qur'an," harap putra asli Rantau Serik itu.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama