Dihadiri Wabup dan Wawako, Peringatan HUT FKWS ke 1 Berlangsung Meriah


LUBUKLINGGAU - Memasuki usia ke 1, Forum Komunikasi Wartawan Silampari (FKWS) gelar puncak acara peringatan HUT di Smart Hotel Lubuklinggau dengan dihadiri ratusan tamu undangan, Selasa malam (20/9) sekira pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, pada Selasa siang sekira dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, digelar acara peresmian kantor Sekretariat FKWS Cabang Lubuklinggau dan penyaluran bansos ke warga Lubuklinggau.

Pada puncak acara di Smart Hotel Lubuklinggau yang berlangsung meriah itu, secara simbolis dilakukan pemotongan tumpeng memperingati HUT FKWS ke 1. Kemudian, dilakukan diskusi publik bersama Wakil Walikota (Wawako) Lubuklinggau, Sulaiman Kohar dan Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Suwarti.

Ketua FKWS, Zainuri, dalam sambutan mengatakan suksesnya acara peringatan HUT ke 1 FKWS tersebut tidak lepas dari peran berbagai pihak, mulai dari panitia dan anggota FKWS, pemerintah dan segenap elemen.

Lalu, Zainuri juga menyampaikan soal kesejahteraan wartawan di Buni Silampari yang nampaknya belum diperhatikan.

"Oleh itu kita diskusi publik membahas kesejahteraan wartawan," ujarnya.

Sementara, Wabup Suwarti, dalam sambutan menyampaikan permohonan maaf karena Bupati yang semestinya hadir namun harus diwakilkan olehnya.

"Salam dari bupati tidak bisa hadir karena ada acara di pendopoan," tuturnya.

Ia berharap, adanya peringatan HUT FKWS ke 1 mendapat ridho dari Allah dan FKWS kedepannya sukses dan sejahtera selalu.

Lalu, Wawako Sulaiman Kohar, dalam sambutan menyampaikan selamat untuk FKWS yang memasuki usia ke 1.

"Selamat ulang tahun FKWS, semoga semakin sukses, jadilah wartawan yang humanis dengan berita yang berimbang. Pers penting dalam sebuah negara, berperan penting dalam menyebar informasi di masyarakat, baik atau buruk informasi tergantung dari pers," ungkapnya.

Kemudian, pada sesi diskusi publik, kedua wakil kepala daerah itu bersama para wartawan membahas kesejahteraan wartawan di Bumi Silampari.

Turut hadir dalam peringatan itu Wawako Lubuklinggau, Wabup Mura, perwakilan Polres, Kesbangpol, Bappeda, Diskominfo, DPPPA dan dinas lainnya dari Lubuklinggau dan Mura.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama