Titik 0 dan 100 di Sumber Jaya, Kegiatan Fisik Menjadi Skala Prioritas


MUSI RAWAS - Pemdes Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas (Mura) laksanakan titik 0 pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Dusun II dan titik 100 pembangunan tembok penahan tanah di Dusun I, Rabu (21/9).

Di hari yang sama, Pemdes Sumber Jaya secara simbolis juga melakukan titik 100 pembangunan rumah sehat milik Kaswadi warga Dusun I Desa Sumber Jaya.

"Ada dua KK yang mendapatkan pembangunan rumah sehat. Selain pak Kaswadi, pak Abdul Majid warga Dusun II juga dapat. Titik 100 secara simbolis dilakukan di rumah Pak Kaswadi," ujar Kades Sumber Jaya, Nurbawi.

Dengan dilakukannya titik 0 dan 100, lanjut Kades Nurbawi, artinya pembangunan di Desa Sumber Jaya terus berjalan dan itu demi kepentingan bersama.

"Kegiatan fisik ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama yang telah menjadi skala prioritas masyarakat Desa Sumber Jaya," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya pembangunan tersebut diharapkan dapat membantu dan mempermudah aktivitas warga.

"Seperti pada pembangunan JUT, diharapkan warga lebih mudah menjangkau ke lokasi kebun dan sawah, sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga Desa Sumber Jaya dan bisa dimanfaatkan dengan baik," harapnya.

Kades mengimbau, masyarakat agar memanfaatkan dan menjaga dengan baik fasilitas yang telah dibangun.

Selain Kades Nurbawi, tampak hadir pada kegiatan itu Ketua BPD Sumber Jaya, Sunarto, Kasi PMD Kecamatan Sumber Harta, Winarti, Kasi Kesos, Iqbal, Pendamping Desa, Susana dan Babinkamtibmas, Andre Susilo.

(Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama