KNPI Cup U-12 di Talang Ubi Diikuti 27 Team


PALI - Turnamen sepakbola KNPI Cup U-12 kembali digelar setalah digelar dibeberapa Kecamatan di Kabupaten PALI.

Sebelumnya turnamen tersebut digelar di Kecamatan Tanah Abang, Kecamatan Penukal dan Kecamatan Penukal Utara. Kali ini giliran Kecamatan Talang Ubi.

Turnamen dibuka langsung oleh Camat Talang Ubi, Emilia pada Selasa (30/8), dengan disaksikan Sekertaris Dewan (Sekwan), Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten PALI.

Ketua DPD KNPI PALI, Fardinan Marcos, menjelaskan pertandingan bakal diikuti 27 team yang berasal dari beberapa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Talang Ubi.

"Digelarnya turnamen ini bertujuan untuk menyalurkan bakat sepakbola para pelajar yang berusia 12 tahun di Kabupaten PALI," ujarnya.

Selain itu, turnamen sepakbola tersebut juga dimaksudkan sebagai ajang seleksi untuk para pelajar yang memiliki potensi mumpuni.

"Kita seleksi para pelajar melalui turnamen tingkat Kecamtan ini. Yang memiliki potensi akan diikutikan ke turnamen besar mendatang,” bebernya.

Menurutnya, turnamen sepakbola pelajar penting digelar secara rutin, karena sebagai ajang untuk melatih kemampuan para pelajar dalam cabang olahraga sepakbola.

Sementara, Camat Talang Ubi, Emilia, memberikan apresiasi kepada DPD KNPI PALI yang telah menggelar turnamen sepakbola U-12 itu.

"Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya, karena KNPI PALI berperan aktif dalam menjaring bibit-bibit pemain sepakbola terkhusus U-12 ini," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, dari usia saat ini para pemain U-12 bakal menjadi orang terkenal dari bermain sepakbola jika sanggup menekuninya.

"Berikan hasil yang maksimal, sehingga nanti bisa menjadi pemain profesional seperti pemain-pemain sepakbola yang sudah berhasil saat ini," pungkas Camat.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama