Bakal Ada Penutupan Jalan Pada Silampari Cycling 2022


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud mengatakan siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan Silampari Cycling 2022, terutama untuk kategori Individu Road Race (IRR) yang finisnya di Kabupaten Mura, tepatnya di Danau Aur Kecamatan Sumber Harta.

"Silampari Cycling Tahun 2022 bakal diadakan di Kabupaten Mura dan Kota Lubuklinggau, 5 hingga7 Agustus 2022 mendatang," ujar Bupati saat memimpin Rapat Pemantapan Tuan Rumah Kegiatan Silampari Cycling Tahun 2022, di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Senin (1/8).

Lanjut Bupati, nantinya para atlet akan lebih banyak melewati jalur di wilayah Kabupaten Mura. Untuk itu, para OPD terkait agar mendukung dan berpartisipasi dalam penyelenggaraan even olahraga sepeda nasional tersebut.

Lebih lanjut, hal itu merupakan pengalaman pertama bagi Kabupaten Mura menjadi tuan rumah even sepeda tingkat nasional. Bupati berharap, dengan adanya even tersebut dapat mempromosikan Kabupaten Mura dan menambah poin rating nasional bagi pembalap sepeda Mura.

"Tentu ini bisa menjadi ajang promosi Kabupaten Mura, untuk itu kita siapkan segala sesuatu agar ada kesan baik dari para atlet, official dan panitia, maupun supporter olahraga sepeda," ungkapnya.

Sehingga, tambah Bupati, dengan sendirinya dapat mendukung program pembangunan menuju Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat).

Kemudian, dengan penyelenggaraan even sepeda nasional itu, nanti bakal ada penutupan jalan terutama akses yang dilewati atlet lomba sepeda.

"Nanti akses jalan ada yang ditutup, karena dilewati atlet lomba sepeda, diharapkan masyarakat Kabupaten Mura memaklumi dan melalui jalur alternatif lain. Mohon dukungan agar even ini sukses membawa nama baik Kabupaten Mura di tingkat Nasional," harap Bupati.

Hadir dalam rapat tersebut Dispora, Disbudpar, Diskominfo dan Statistik, Dishub, Dinas PUBM, Dinas Perkim, Dinas PUCKTRP, Dinkes, DPMPTSP, Pol PP, Camat Muara Beliti, Camat Tugumulyo, Camat Purwodadi dan Camat Sumber Harta.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama