Pemuda Talang Pipa Bersatu Gotong Royong Bersihkan Sungai Abab


PALI - Warga Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI yang tergabung dalam Pemuda Talang Pipa Bersatu melakukan gotong royong membersihkan Sungai Abab di Kecamatan Talang Ubi, Minggu (31/7).

Warga tersebut merupakan gabungan dari delapan RT di Talang Pipa.

Warga Talang Pipa, Aan, mengucapkan terimakasih kepada donatur yang telah berpartisipasi membantu dan mensuport kegiatan gotong royong tersebut.

"Dengan membersihkan Sungai Abab semoga terhindar dari Penyakit DBD dan banjir. Apabila kita bersatu dalam menjaga kebersihan, lingkungan disekitarpun sehat," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada Pemkab PALI untuk mengeruk Sungai Abab lebih dalam lagi, agar air sungai bisa tertampung dan terhindar dari banjir.

Di tempat sama, warga lainnya, Andri, mengatakan dengan dibersihkannya Sungai Abab tentunya akan lebih bersih dan berdampak baik bagi kesehatan.

"Ayo kita jaga lingkungan dengan menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan khususnya di Sungai Abab," katanya.

Sementara, masih warga Talang Pipa, Firman, menyampaikan terimakasih kepada BPBD karena telah meminjamkan alat chainsaw untuk memotong pohon yang ada di bantaran sungai.

"Terimakasih juga kepada Ketua RT telah mendukung dalam kegiatan gotong royong membersihkan sungai Abab ini. Ada pepatah kalau lingkungan sehat kita ikut sehat, mari sama-sama tidak membuang sampah di sungai dan jaga lingkungan kita tetap bersih," ajaknya.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama