209 Peserta Ikuti Lomba Gerak Jalan di PALI


PALI - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77, sebanyak 209 peserta dari berbagai sekolah dan masyarakat umum di Kabupaten PALI ikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Selasa (9/8).

Para peserta terlihat saling adu kekompakan dalam lomba tersebut.

Lomba tersebut sempat vakum selama dua tahun ini akibat pandemi covid 19.

Dimana sebelumnya sejak Kabupaten PALI menjadi Daerah Otonomi, gelaran lomba gerak jalan selalu dilaksanakan setiap tahunnya.

Bupati PALI, Heri Amalindo, membuka langsung kegiatan gerak jalan tersebut dengan rute start di Lapangan Gelora Pendopo dengan panggung kehormatan di depan Mako Brimob, kemudian finish di depan TK Bhayangkari.

"Alhamdulillah tahun ini bisa dilaksanakan kegiatan ini. Tentunya kegiatan ini selain memompa kreatifitas anak-anak juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat," ujar Bupati. 

Bupati berpesan, kepada semua peserta dan masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. 

"Meski kasus covid 19 dinyatakan menurun, tetapi pandemi belum berakhir. Untuk itu kami mengingatkan agar tetap patuhi protokol kesehatan saat ikuti dan menyaksikan lomba ini, agar kita terhindar dari penyebaran virus corona," pesan Bupati. 

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan kabupaten PALI, Madsudi, menyebut selain lomba gerak jalan, pihaknya bakal menggelar karnaval yang dilaksanakan pada 18 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. Peserta berjumlah 209 group dari berbagai sekolah tingkat SD hingga SLTA dan umum. Dalam lomba baris berbaris tidak kami libatkan anak PAUD atau TK, karena rutenya cukup jauh," terang Madsudi. 

Lebih lanjut, pemenang lomba rencananya akan diumumkan setelah seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-77 selesai dilaksanakan. 

"Nanti kita umumkan pemenangnya. Pada lomba baris berbaris dan karnaval pemenang dapat hadiah piagam penghargaan dari Bupati PALI, dari juara I hingga Harapan III. Kami berharap kegiatan ini jadi hiburan masyarakat dan memompa kreatifitas peserta," harapnya.

Pada lomba tersebut, Dinas Pendidikan PALI merangkul Kepolisian, TNI dan dari Dinas Pendidikan sebagai dewan juri. 

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama