BKPRMI Sumsel Gelar Pembekalan Tim Penguji Standarisasi Ustadz dan Ustadzah


PALEMBANG - Upaya peningkatan kualitas pembelajaran bagi ustadz dan ustadzah di TK/TP Al-Qur'an di Sumatera Selalu (Sumsel) terus dilakukan. Satu diantaranya dilaksanakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur'an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumsel.

Acara tersebut dikemas dalam Pembekalan Tim Standarisasi Usta dan Ustadzah LPPTKA BKPRMI se Sumsel, di Gedung Pendidikan dan Latihan (Diklat) Al Kahfi BKPRMI Sumsel, Jalan Perindustrian I, Palembang, Sabtu (6/8).

Direktur Wilayah LPPTKA Sumsel, Zulfikar Ali Fajri, menjelaskan pada kegiatan itu mengundang para direktur daerah LPPTKA dan ustadz dan ustadzah se Sumsel di lingkungan BKPRMI se Sumsel.

Masing-masing BKPRMI daerah mengutus tiga orang, yang nantinya usai pembekalan harus bersedia menjadi penguji di daerahnya masing-masing.

"Para peserta pembekalan ini, nantinya setelah pulang ke daerahnya masing-masing akan menjadi penguji standarisasi ustadz dan ustadzah di daerahnya," jelas Zulfikar yang juga penghulu di Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang itu.

Kepada pengurus LPPTKA BKPRMi se Sumsel, alumnus Fakultas Ushuluddin IAIN Raden Fatah Palembang itu juga menyampaikan tentang Milad LPPTKA BKPRMI ke 33 yang jatuh pada 14 Agustus 2022.

Terkait hal itu, Zulfikar menginstruksikan kepada seluruh direktur daerah LPPTKA BKPRMI Kabupaten dan Kota, Kepala Unit TK/TP Al-Qur'an se Sumsel untuk mengadakan syukuran secara sederhana namun khitmad pada Minggu (14/8) nanti sekira pukul 16.00 WIB.

"Masing-masing unit kami instruksikan untuk melakukan syukuran. Meskipun dilakukan dengan sedernaha tetapi harus tetap rasa hikmad. Setelah acara, silakan diupload di medsosnya masing-masing," tegasnya.

Sementara, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus, saat penutupan menjelaskan program tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya DPW BKPRMI Sumsel untuk meningkatkan kualitas pembelajaran TK/TPA BKPRMI di Sumsel, khususnya bagi ustadz dan ustadzah yang mengajar di setiap unit TK/TP Al-Qur'an.

Sebab, menurut Firdaus, kualitas santri yang dibina dan dididik di TK/TP Al-Qur'an sangat ditentukan dari kualitas para ustadz dan ustadzahnya.

"Artinya, usatdz dan ustadzah sangat bertanggungjawab terhadap kualitas bacaan Al-Qur'an para santri yang saat ini sedang belajar di setiap TK/TP Al-Qur'an di Sumsel," ujarnya.

Selain peserta pembekalan, hadir juga dalam acara itu sejumlah pengurus BKPRMI Sumsel dan tamu udangan lainnya.

(Rls/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama