Delapan Personel Polres Mura Diwisuda Purna Bhakti


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Achamad Gusti Hartono memimpin upacara Wisuda Purna Bhakti Personel Polres Mura, di halaman depan Mapolres Mura, sekira pukul 08.00 WIB, Senin (04/07).

Upacara dihadiri juga Kabag Ops, Kompol Polin EA Pakpahan, Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kabag Ren, Kompol Nusirwan, Kabag Log, Harisson Manik, Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat, Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Kasat Lantas, AKP Budi Harto, serta para Kapolsek dan personel Polres Mura.

Sedikitnya, ada delapan personel yang diwisuda Purna Bhakti, diantaranya Kompol Bawon Sandur, jabatan akhir Kabag Ren, Kompol Madroji, Kapolsek Purwodadi, Iptu Sulaiman Abbas, Kasubbagdalgar Bagren, Ipda Duli, Kanit Binmas Polsek Jayaloka, Ipda M Nasir, PS KA SPKT 3 Polsek Purwodadi, Ipda Musri Jaya, KA SPKT Polsek Muara Beliti, Ipda Enem, PS Kanit Samapta Polsek BTS Ulu dan Aiptu Supriyono, Ba Bag SDM Polres Mura.

Saat upcara digelar, masing-masing personel diberikan medali kehormatan, serta bingkisan berupa kenangan dari Kapolres beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan Purna Bhakti merupakan hal yang bersifat wajar dan harus dilewati oleh setiap anggota Polri.

Lebih lanjut, Purna Bhakti bukan berarti berhenti berkarya, namun sebagai wadah untuk babak baru mengembangkan minat. Masa pensiun bukan hal menakutkan, namun lembaran baru yang akan dilalui.

"Keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan polri tidak lepas dari peran didalamnya dari masyarakat, termasuk sumbangsih dan Dharma Bakti pada Purnawirawan Polri” jelasnya.

Secara pribadi, Kapolres menyampaikan banyak terimakasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Kompol Bawon Sandur, Kompol Madroji, Iptu Sulaiman Abbas, Ipda Duli, Ipda M Nasir, Ipda Musri Jaya, Ipda Enem dan Aiptu Supriyono. Karena, selama bertugas sebagai anggota polri kinerja mereka luar biasa, serta loyalitas yang patut dibanggakan dan dedikasi yang tinggi bagi institusi polri.

"Selamat jalan Kesatria Bhayangkara, selamat telah berhasil melewati masa dinas yang panjang. Selamat kembali pada masyarakat dan polri, terimakasih atas pengabdian yang selama ini telah diberikan," tukasnya.

Usai dilaksanakan upacara, dilanjutkan dengan upacara pedang pora untuk kedelapan personel. Lalu, kedelapan personel tersebut dihantarkan langsung ke depan pintu gerbang oleh Kapolres Mura yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Mura, Ny Irene Gusti Hartono.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama