Starla Comunity dan IWO PALI Gelar Lomba Karaoke dan Akustik


PALI - STARLA Comunity dan PD IWO PALI menggelar lomba karaoke dan akustik, di At The Star Cafe and Resto, Pendopo Talang Ubi, Sabtu (02/07).

Ketua IWO PALI, Efran, mengatakan penyelenggaraan event tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 lalu.

"Tujuannya kami, mengajak masyarakat PALI ikut memeriahkan hari besar Kepolisian Republik Indonesia," katanya.

Lebih lanjut, Efran sangat mengapresiasi para pelaku seni yang tergabung dalam STARLA Comunity dan Owner At The Cafe Star yang telah menggandeng IWO PALI dalam menyelenggarakan perlombaan.

"Walaupun pihak penyelenggara banyak keterbatasan dan kekurangan, namun sungguh sangat luar biasa, walaupun tidak bersponsor acara tetap terlaksana," ucapnya.

Selain itu, Efran menuturkan, perlombaan diikuti peserta dari dalam dan luar kota, setidaknya ada 30 lebih yang mendaftar.

Menurutnya, perlombaan akan digelar setiap malam minggu dan senin. Acara puncak sekaligus pembagian hadiah akan dilaksanakan pada 10 Juli 2022.

Lalu, event tersebut bertujuan merefleksikan kembali para pelaku seni, pengusaha UMKM dan masyarakat, yang selama dua tahun ini terbelenggu pandemi covid 19.

"Dengan melandanya covid 19 di Indonesia, harus dijadikan memomentum untuk membangkitkan kembali kesenian dan usaha," tuturnya.

Disisi lain, Efran menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres PALI tidak bisa hadir memenuhi undangan, mengingat masih fokus persiapan HUT Bhayangkara.

Kendati demikian, Efran mengajak penyelenggara, peserta dan tamu tetap semangat agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

"Kita usahakan Kapolres yang akan membagikan hadiah," tukasnya.

Sementara, Inisiator STARLA Comunity, Hengky Yohanes, mengatakan event kali ini merupakan rangkaian pendirian Lembaga Penyiaran Komunitas STARLA FM.

"Beberapa waktu lalu menggelar sosialisasi pendirian radio komunitas," ujar Hengky.

Lebih lanjut, ia berharap dengan terbentuknya radio komunitas tersebut akan menjadi wahana komunikasi para pelaku seni dan pencari berita.

"Wadah ini akan jadi tempat penikmat kesenian dan para wartawan," jelasnya.

Ditempat berbeda, Kapolres PALI, AKBP Efrannedy, mengucapkan terimakasih kepada STARLA Comunity dan IWO PALI atas kepedulian dengan turut serta merayakan HUT Bhayangkara tahun 2022.

"Kami sangat mengapresiasi," ungkap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menyatakan mendukung penuh perlombaan tersebut dan akan mensupport agar terlaksana dengan sukses.

"Selain untuk mengasah kemampuan, para peserta kegiatan tersebut akan menggerakan geliat perekonomian," tutupnya.

(Rls/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama