Warga Resah, Jalan Amblas di Air Itam Timur Belum Diperbaiki


PALI - Jalan ambles di Desa Air itam Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI sejak beberapa bulan yang lalu belum ada perbaikan dari pemerintah, hal itu dikeluhkan warga, Senin (27/06).

Warga setempat, Syaiful, menggatakan jalan tersebut sudah lama amblas dan belum ada upaya perbaikan dari Pemkab PALI hingga kini.

"Jalan yang amblas hanya dipasang turap dengan menempel batu bujang saja dan itu inisiatif Kades bulan lalu. Apabila prihal ini tidak secepatnya diperbaiki oleh Pemkab, lambat laun dikhawatirkan akan melebar dan bisa membahayakan. Rumah saya beserta keluarga berdekatan dengan jalan ambleas tersebut, mungkin jika tidak ada rumah saya sebagai penyangga jalan itu amblas parah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia bersama masyarakat merasa resah, karena jalan yang jaraknya 200 meter dengan jembatan tersebut miring dan semakin lama kian memburuk.

"Ini sudah kesekian kalinya saya dan warga mengadukan keluh kesah ke BPD, agar ditindaklanjut Pemdes Air Itam Timur dan Pemkab PALI," ungkapnya.

Ia berharap, jalan tersebut segera diperbaiki agar kuat dan kokoh, jika belum ada dana agar Pemkab PALI mengangarkan.

"Kepada Dinas Perhubungan agar turun ke lapangan, untuk mengecek tempat dan cari tau penyebab jalan ini amblas, serta memberi rambu-rambu atau papan plang informasi agar mobil truk jangan melebihi kapasitas bobot jalan. Dan, diusahakan mobil batu atau armada yang muatan berat jangan konvoi (beriringan)," katanya.

Lanjut Syaiful, saat kondisi hujan jalan tersebut berpotensi semakin miring, jika Pemerintah membiarkan ia khawatir bakal membahayakan rumahnya.

"Dan hari ini saya kembali melapor ke BPD untuk menindaklanjuti laporan saya. Tentunya, BPD tau armada siapa saja yang sering melintas, agar bila terjadi keretakan rumah saya mereka harus bertanggung jawab," tuturnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan dinas terkait belum bisa dimintai keterangan.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama