Tingkatkan Kenyamanan Santri, Rumah Tahfidz Rahmat Buka Dompet Donasi


PALEMBANG - Mengiringi upaya peningkatan proses pendidikan mengajar mengaji di Ponpes Rumah Tahfidz Rahmat Palembang, dalam dua pekan ini lembaga yang menyiapkan kader guru penghafal Qur'an di Palembang itu sedang merencanakan renovasi mushola dan gazebo (pondokan santri) yang berfungsi untuk menghafal quran. Hal itu disampaikan Pimpinan Yayasan yang sekaligus pengelola, Imron Supriyadi, Senin (3/06).

Menurut pria yang juga Dosen UIN Raden Fatah Palembang itu, renovasi tersebut untuk meningkatkan kenyamanan santri dalam menghafal Al-Qur'an sekaligus merawat lingkungan pondok agar tetap asri.

Lebih lanjut, mantan Sekretaris Islami Center Muara Enim itu menjelaskan, ide melakukan renovasi sebenarnya telah lama digagas, namun karena padatnya kegiatan di dalam pondok, akhirnya baru akan dimulai Juli mendatang.

"Kalau rencana sudah lama mau renovasi, tapi kegiatan di pondok masih banyak, jadi kita masih fokus di internal dulu. Insyaallah bulan depan, ya Juli tahun ini akan kita mulai," ujarnya.

Terkait dengan itu, alumnus Ponpes Modern Islam Assalaaam (PPMIA) Surakarta 1990 itu mengajak, semua kalangan agar ikut berpartisipasi dalam menanamkan investasi akhirat melalui dompet donasi yang dibuka oleh lembaga.

Menurut Imron, renovasi akan mengganti Mushola Asy-Syarifah yang berada di komplek Rumah Tahfidz Rahmat Palembang, di Jalan Seruni Palembang.

Selain itu, akan melakukan renovasi atap dan pondokan (gazebo) untuk anak Tahfidz Quran, yang saat ini kondisinya perlu perbaikan.

"Untuk itu, kami mengundang bapak dan ibu untuk berkenan membantu donasi atau barang yang kami perlukan," ajaknya.

Imron menegaskan, kepada semua pihak yang telah dan akan membantu diucapkan terimakasih.

"Semoga amal baik bapak dan ibu mendapat balasan dari Allah, aamiin," tukasnya.

Bagi donatur yang hendak menyalurkan donasi, dapat ditransfer melalui Bank BRI Cabang Polygon dengan nomor rekening 7017-0100-6430-53-4, atas nama Rumah Tahfidz Rahmat.

Untuk konfirmasi, dapat menghubungi Imron Supriyadi di nomor whatsapp 081271274232.

(Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama