Polres Mura Gelar LCCH Tingkat SLTA, 27 Tim Siap Berkompetisi


MUSI RAWAS - Banyak kegiatan dilaksanakan jajaran Polres Mui Rawas (Mura) dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 76 pada 01 Juli 2022 mendatang. Kali ini, Polres Mura mengadakan Perlombaan Cerdas Cermat untuk pelajar tingkat SLTA se Kabupaten Mura.

Pada Kamis (16/06), telah dilaksanakan Technical Meeting Lomba Cerdas Cermat yang diikuti para guru pembina atau pendamping dari masing-masing peserta LCCH yang akan berkompetisi.

Pada kegiatan dengan tema 'Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat' (Harkamtibmas) itu, untuk pertama kalinya Polres Mura mengadakan kegiatan LCCH tingkat SLTA.

Ada sebanyak 27 tim perwakilan yang sudah mendaftarkan dan siap berkompetisi untuk memperbutkan juara bergilir lomba LCCH.

Berbagai trophy dan uang pembinaan telah disiapkan untuk para pemenang juara 1,2 dan 3. Lomba sendiri, akan diadakan babak penyisihan pada Senin (20/06) mendatang.

Kemudian, pada Selasa (21/06) akan dilanjutkan semi final dan dilanjutkan final LCCH, serta pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah kepada para pemenang.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Binmas Polres Mura, AKP Harun Ashari, mengatakan selain memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, kegiatan itu juga untuk menanamkan kecintaan akan pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara, juga untuk memberikan pemahaman kepada remaja tentang tugas Kepolisian.

"Semoga kegiatan LCCH tingkat SLTA se Kabupaten Mura ini dapat memberikan kontribusi baik dan memberikan pengaruh positif bagi para pelajar, serta dapat menambahkan kecintaan pelajar kepada Polri," harap Kasat.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama