Di HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Megang Sakti Kunjungi Warga Kurang Mampu


MUSI RAWAS - Dalam rangka rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Megang Sakti beserta Tim Unsur Kesehatan (Urkes) Polres Musi Rawas (Mura) melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu, Sabtu (04/06).

Selain itu, warga kurang mampu juga akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan atas penyakit yang diduga kanker yang diderita oleh anak asal Dusun VII, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Musi Rawas.

"Kemarin, kita Polsek Megang Sakti dipimpin saya sendiri, beserta Urkes Polres Mura tergabung dalam Tim Sambang, kerumah warga melakukan kunjungan sekaligus pemeriksaan kesehatan terhadap warga kurang mampu, selain itu akan diusulkan menerima bantuan uang pengobatan," kata Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek Megang Sakti, Iptu Fauzan Aziman, Minggu (05/06).

Kapolsek menjelaskan, hal itu diketahui bermula saat mendapat laporan dari warga, bahwa ada salah satu anak warga kurang mampu yang diduga menderita penyakit kanker. Dari laporan itu, pihaknya mempunyai inisiatif datang kerumah warga tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dan akan mengusulkan bantuan.

Lebih lanjut, hal itu dilakukan karena bentuk kepedulian dan perhatian, sekaligus hadirnya Polri khususnya Polres Mura melalui Polsek Megang Sakti terhadap warga warga kurang mampu, terlebih bertepatan dengan rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke 76.

"Bahwa tugas Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Selain itu, juga berharap semoga anak kurang mampu yang menderita penyakit ini bisa menerima bantuan, baik dari Polri maupun Pemda," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama