Bupati Ratna Hadiri Gerakan Tanam Jagung Mura Mantab di Sadarkarya


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas (Mura), Ratna Machmud hadiri Gerakan Tanam Jagung 'Mura Mantab', dalam Rangka Hari Krida Pertanian Tahun 2022, di Desa Sadarkarya, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Mura, Rabu (22/06).

Bupati Ratna mengucapkan terimakasih serta memberi apresiasi kepada para petani dan jajaran Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kabupaten Mura, karena terus memberikan bimbingan dan pengawalan tanaman jagung.

"Saya atas nama Pemkab Mura mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada petani yang terus semangat menjadi pejuang pangan," katanya.

Lebih lanjut, Bupati mengungkapkan dirinya juga berasal dari keluarga petani, ia bangga serta tersanjung dengan semangat para petani dalam mewujudkan Mura mandiri pangan.

"Masyarakat Mura 70% adalah petani, untuk itu saya mendukung dan akan membantu para petani ini untuk maju, sesuai visi misi Mura Mantab," ujarnya.

Sebelumnya, Kepala Distannak Kabupaten Mura, Zuhri Syawal, mengatakan peringatan Hari Krida Pertanian 2022 tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, di Mura sendiri saat ini dilaksanakan penanaman jagung di Desa Sadarkarya.

"Luas lahan yang ditanam disini 6 hektar, dengan varietas pertiwi dan umur panen 85 sampai 90 hari setelah tanam," jelasnya.

Diakhir acara, Bupati berdialog dengan para petani dan masyarakat, memberikan semangat dan arahan untuk kemajuan petani di masa depan.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Mura, para OPD Kabupaten Mura, Danramil 06 Tugumulyo, Kapolsek Purwodadi, Kelompok Tani dan masyarakat.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama