Berlangsung Seru, LCC di Polres Mura Dijuarai SMA N Bangun Jaya


MUSI RAWAS - Lomba Cerdas Cermat (LCC) yang bertemakan 'Harkamtibmas' tingkat SLTA se Kabupaten Musi Rawas (MURA) memasuki babak semifinal dan babak final, lomba di gelar di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, Selasa (21/06).

Kegiatan LCC tersebut merupakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 di tahun 2022 ini oleh Polres Mura.

Tahap penyisihan LCC telah diikuti 27 peserta dengan 9 peserta melaju ke tahap semi final, dibagi menjadi 3 team untuk berkompetisi melaju ke babak final.

Untuk team satu, ada SMA N 1 Muara Beliti, SMA N 2 Muara Beliti dan SMA N Tugu Sempurna.

Sementara, untuk team dua, ada SMK N Muara Beliti, SMK N Sukakarya dan SMA N 1 Muara Kelingi.

Lalu, pada team tiga, ada SMA N Terawas, SMA N Karya Sakti Muara Kelingi dan SMA N Bangun Jaya.

Pada masing-masing team, SMA N 1 Muara Beliti menjuarai pada team satu, SMK N Muara Beliti menjuarai pada team dua dan SMA N Bangun Jaya menjuarai pada team tiga.

Ketiga sekolah tersebut lalu melaju ke babak final untuk memperebutkan juara 1,2 dan 3.

Pada acara LCC yang berlangsung seru itu, SMA N Bangun Jaya berhasil meraih juara satu dengan skor tertinggi, nilai komulatif 1350 poin.

Kemudian, juara dua diraih SMK N Muara Beliti dengan nilai komulatif 650 poin. Lalu, juara tiga diraih SMA N 1 Muara Beliti dengan nilai Komulatif 350 poin.

Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono yang menutup langsung LCC, mengatakan kegiatan LCC tingkat SLTA se Kabupaten Mura baru pertama kali dilaksanakan di Polres Mura, jadi masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya.

"Kedepan akan diperbaiki dalam LCC selanjutnya," ujarnya.

Lalu, Kapolres menitip salam kepada Kepala Sekolah, Dewan Guru serta semua pelajar di tingkat SLTA se Kabupaten Mura agar selalu mengisi kegiatan positif dalam mencapai cita-cita baik untuk masa depan, juga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diusia dini.

Kemudian, acara dilanjutkan pembagian trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada para juara satu, dua dan tiga, serta penyerahan trophy secara simbolis untuk juara satu bergilir kepada SMA N Bagun Jaya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama