Puluhan Personel Amankan Sumatera Drugs Race Championship


MUSI RAWAS -Polres Musi Rawas kerahkan puluhan personel, untuk melakukan pengamanan jalannya perlombaan kejuaraan Sumatera Drugs Race Championship Kejurda IMI Sumsel Tahun 2022, Minggu (15/05).

Dimana, perlombaan bergensi itu dilaksanakan di Sirkuit NP Bundaran Masjid Agung Darussalam, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Pengamanan dipimpinan langsung Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, pengendali lapangan dipercayakan kepada Kasi Humas, AKP Elan Maruli Sitompul.

Selain anggota Polres Musi Rawas, pengamanan juga dibantu personel Koramil, Dishub, Sat Pol PP dan Damkar Kanupaten Musi Rawas, mereka bersinergitas dalam melakukan pengamanan, juga untuk mendukung kegiatan kejuaraan Sumatera Drugs Race Championship Kejurda IMI Sumsel.

"Ini hari kedua pelaksanaan kejuaraan Sumatera Drugs Race Championship Kejurda IMI Sumsel, semoga pelaksanaan kejuaraan ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," kata Kapolres melalui Kasi Humas.

AKP Elan sapaanya, menjelaskan personel gabungan ditempatkan pada titik-titik yang mempunyai kerawanan tinggi, seperti di pintu masuk, tempat penjualan tiket, garis start dan finish, juga tikungan-tikungan arena.

"Pengamanan juga dilakukan di lokasi yang terdapat cukup banyak penonton, serta pengamanan pedok dan parkiran kendaraan penonton," jelasnya.

Di lokasi, nampak ribuan warga dari kalangan orang tua maupun remaja dan anak-anak memadati Sirkuit NP Bundaran Masjid Agung Darussalam.

"Puluhan tim balap ternama dari berbagai daerah, dari Bengkulu, Riau, juga Sumbar mengikuti ajang kejuaran balap motor sesuai kategori kelas yang diikuti dari masing-masing tim balap," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama