Ada Laporan Pungli di Perbaikan Jembatan Sungai Teras BTS Ulu


MUSI RAWAS - Adanya perbaikan jembatan Sungai Teras di Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas diduga dimanfaatkan oknum sebagai ajang pungli, hal itu berdasarkan laporan warga kepada akun Instagram @polisi_musirawas.

Di jembatan yang menghubungkan Kabupaten Musi Rawas dengan Kabupaten PALI itu, pengendara harus melewati jembatan darurat yang bersifat sementara terbuat dari bambu dan kayu. Namun, pengendara diharuskan membayar uang kepada oknum saat hendak melewati jembatan darurat tersebut.

"Ada laporan dari warga melalui nedsos Instagram polisi_musirawas. Oleh sebab itu, saya memerintakan personel Polres Musi Rawas dan Polsek BTS Ulu untuk melakukan pengecekan, memantau, sekaligus pengamanan dilokasi tersebut," kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, Senin (16/05).

Lebih lanjut, penerjunan personel ke lokasi merupakan untuk mencegah terjadinya pungli kembali oleh oknum.

"Yang pastinya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan hal negatif," imbuhnya.

Saat ini, personel sudah dipatrolikan sekaligus disiagakan untuk melakukan pengecekan sekaligus penjagaan di lokasi tersebut.

"Yang pastinya hal itu jelas melanggar hukum, oleh sebab itu dihimbau kepada oknum untuk tidak melakukan hal negatif, dibandingkan nantinya akan membawa oknum tersebut ke ranah hukum," tutupnya.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama