Pekan Depan, Ops Ketupat Musi 2022 Digelar Selama 12 Hari


MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Ketupat Musi 2022, di Mapolres Musi Rawas, sekira pukul 08.00 WIB, Jum'at (22/04).

Apel tersebut juga dihadiri Wakapolres, Kompol Willian Harbensyah, Kepala Dishub, Adi Winata, Kepala Sat Pol PP Damkar, Dien Chandra, PLH Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor CPM Abdul Wahab, perwakilan Dinkes, perwakilan BPBD, para Kabag, Kasat dan Kapolsek serta personel Polres musi Rawas.

Dimana, Apel Ops Ketupat Musi 2022 mengusung tema 'Wujud Sinergitas Polri dengan Intansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah'.

"Apel Operasi Ketupat Musi 2022 ini sengaja digelar secara serentak se Indonesia, dalam rangka dibulan suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," kata Kapolres AKBP Achmad Gusti Hartono.

Kapolres menjelaskan, pelaksanaan Ops Ketupat Musi 2022 digelar selama 12 hari, dari Jum'at (28/04) hingga Senin (09/05).

Polres Musi Rawas sendiri telah mendirikan lima pos, diantaranya dua pos terpadu, yakni di Bundaran Agropolitan Center Muara Beliti dan di depan Objek Wisata Danau Aur.

Lalu, satu pos pelayanan di Pasar Tradisional B Srikaton, dua pos pengamanan (Pam), diantaranya Pos Pam di Simpang Semambang Tuah Negeri dan Pos Pam di Bukit Beton STL Ulu Terawas.

"Lima pos ini didirikan tidak lain bertujuan untuk menciptakan kondisi aman, nyaman dan kondusif bagi para pemudik dan masyarakat," ujar AKBP Gusti sapaannya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan untuk masyarakat dan pemudik pada tahun ini sudah tidak ada lagi penyekatan, juga tidak ada larangan mudik.

Oleh sebab itu, diminta kesadaran masyarakat dan pemudik, untuk melengkapi diri dengan vaksinasi dosis I, dosis II dan Booster. Sehingga, masyarakat mudik dengan sehat serta berjalan dengan lancar dan aman.

"Selain itu dari faktor keamanan, tetap memperhatikan keamanan kendaraan hingga kesiapan diri dan membuat perjalanan mudik yang aman dan lancar," tutup Kapolres.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama