Polwan Polres Musi Rawas Bagi-bagi Takjil


MUSI RAWAS - Polwan Polres Musi Rawas bagi-bagi takjil ke pengendara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Mapolres Musi Rawas, Kamis (21/04).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus bertepatan dengan Hari Kartini.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, mengatakan kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian antar sesama saat menjalankan ibadah puasa dan wujud perhatian wanita di hari Kartini ini.

"Di bulan suci Ramadhan ini, dimana bertepatan dengan Hari Kartini, maka dari itu Polwan Polres Musi Rawas turun langsung membagikan takjil ke pengendara, sekaligus memberikan coklat sebagai bentuk kasih sayang wanita kepada sesama atau orang yang dikasihi," kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, dimomen Bulan Suci Ramadhan dan Hari Kartini ini, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik baik dalam menjalankan tugas sehari-hari dan mengayomi, melayani, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Aksi bagi takjil yang dilakukan oleh Polwan Polres Musi Rawas merupakan kebaikan besar, karena bulan Ramadhan ini benar-benar kesempatan terbaik untuk beramal, bulan Ramadhan adalah kesempatan menuai pahala melimpah," jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, seperti tertuang dalam HR Tirmidzi nomor 807, Ibnu Majah nomor 1746 dan Ahmad 5:192, mengatakannya siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama