Walikota Lubuklinggau Sambut Kedatangan Menhub di UPBU Silampari


LUBUKLINGGAU - Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe atau akrab disapa Nanan dan Wakil Walikota (Wawako), Sulaiman Kohar ikut hadir menyambut kedatangan Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi bersam rombongan, di UPBU Silampari, Kota Lubuklinggau, Jum'at (22/04).

Menhub Budi dan rombongan datang ke Lubuklinggau menumpangi maskapai penerbangan Batik Air, dengan rute penerbangan Jakarta-Lubuklinggau.

UPBU Silampari sendiri sebelumnya tidak beroprasi beberapa waktu selama pandemi covid-19, hingga datangnya Menhub menandai bandara tersebut kini kembali beroperasi dengan penerbangan perdana Batik Air, rute Jakarta-Lubuklinggau dan sebaliknya yang beroperasi setiap hari.

Setelah mendarat, Menhub Budi terlihat menyempatkan diri meninjau beberapa pembangunan yang sedang dalam tahap pelaksanaan di UPBU Silampari.

Menhub menyampaikan, kembalinya penerbangan ke Kota Lubuklinggau disambut penumpang dengan sangat antusias setelah cukup lama terhenti beroperasi, pihaknya berjanji akan konsisten melaksanakan perintah Presiden untuk menjadikan konektivitas antar daerah lebih baik.

"Tadi bicara dengan penumpang, mereka senang sekali bisa terbang lagi di Bandara Silampari. Artinya, Lubuklinggau sebagai HAB (penghubung) beberapa Kabupaten diantaranya Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Empat Lawang, Sarolangun Jambi, Rejang Lebong dan sebagainya ini bisa kita laksanakan,” kata Menhub.

Turut hadir juga pada kegiatan itu Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, Anggota DPR RI, Riezky Aprilia dan Fauzi H Amro, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda Kiemas, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Ari Narsa dan Kepala UPBU Bandar Udara Silampari, Mega Herdiansyah.

(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama