Kabid Propam Polda Sumsel Laksanakan Supervisi di Polres Musi Rawas


MUSI RAWAS - Kabid Propam Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Kombes Pol Agus Halimudin beserta rombongan melaksanakan supervisi, dalam rangka pembinaan etika dan penegakan disiplin anggota Polri di Mapolres Musi Rawas, Selasa (12/04).

Kehadiran Kabid Propam disambut langsung Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi seluruh PJU Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Musi Rawas menyampaikan terimakasih kepada tim dan rombongan dari Propam Polda Sumsel atas pelaksaan supervisi bidang etika dan penegakan disiplin di Polres Musi Rawas.

Dengan adanya pelaksanaan supervisi itu, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polri yang lebih baik.

"Semoga dengan adanya pembinaan ini, personel Polres Musi Rawas lebih baik kedepannya, serta menjadi anggota kepolisian yang lebih disiplin, kami mohon bimbingan dan arahan agar tidak menjadi polisi yang merugi," kata Kapolres.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Musi Rawas, AKP Elan Maruli Sitompul, mengatakan kehadiran jajaran dari Polda Sumsel didasari dengan adanya anev dit Propam Polda Sumsel, yang masih adanya pelanggaran dan komplain yang terjadi pada personel dalam penanganan kasus.

"Pengawasan tidak hanya dilakukan oleh propam, melainkan dapat pula dilakukan oleh siwas dan ankum yang bekerja sama dengan propam," kata AKP Elan.

Lebih lanjut, AKP Elan menjelaskan, pelaksanaan Supervisi ke Mapolres Musi Rawas ada beberapa giat yang dilakukan Kabid Propam dan rombongan, antara lain Kadiv Propam mengambil apel pagi sebagai jam pimpinan dihadapan Kapolres Musi Rawas, seluruh PJU, para Kapolsek dan seluruh anggota Polres Mura.

Setelah memberikan arahan, Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol Agus Halimudin didampingi Kasubid Provos, AKBP Andi Baso, Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono, Wakapolres Musi Rawas, Kompol Willian Harbensyah serta Kasi Propam Polres Musi Rawas, AKP Purwanto, melakukan pengecekan kelengkapan dan kerapian anggota, pengecekan senpi, pengecekan ruang tahanan, pelaksanaan tes urin oleh bid dokkes Polda Sumsel dan pengarahan kepada seuluh PJU, Kapolsek, Kasat dan seluruh Kanit Polsek jajaran Polres .

Kemudian, pengecekan Ruang Tahanan Polres Mura, mengantisipasi terjadinya kasus tahanan lari atau bunuh diri.

Pelaksanaan Tes Urine oleh Bid Dokkes Polda Sumsel kepada personel Polres Musi Rawas, pengarahan kepada seluruh Kasat, Kasi, Kapolsek dan seluruh Kanit Polres dan Polsek jajaran Polres Musi Rawas.

"Dengan adanya pelaksaan supervisi ini, diharapakan akan dapat mengurangi ataupun menghilangkan pelanggaran dan tindak pidana yang dilakukan oleh personel dilapangan, serta penyalahgunaan wewenang dan kewenangan personel," harap Kabid Propam Polda Sumsel.

(Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama