Diskominfo Muba Dinilai Kurang Berdayakan Media Lokal


MUSI BANYUASIN - Menanyakan terkait kerjasama Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinkominfo dengan media, Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Muba geruduk Gedung DPRD, Senin (11/04).

Dalam aksi damai itu, PD IWO Muba meminta pihak DPRD untuk mengevaluasi anggaran pada Diskominfo Muba dalam hal kerjasama dengan media, karena media lokal dan jurnalis putra daerah selama ini dianggap kurang diberdayakan oleh Pemkab dan diduga justru dipersulit.

Ketua PD IWO Muba, Riyan Syahputra melalui Dewan Penasehat, Alamsyah Coy, dalam orasi meminta DPRD Muba mengevaluasi anggaran di Diskominfo, karena dengan anggaran yang fantastis justru media lokal dan putra daerah tidak diberdayakan.

"Seharusnya berdayakan dulu potensi lokal yang ada, karena yang tau kondisi Muba itu asli putra daerah, dari Muba untuk Muba," ungkap Coy sapaannya.

Aksi damai kemudian diterima dan ditanggapi serius oleh DPRD Muba, dimana semua tuntutan diterima langsung Ketua DPRD, lalu difasilitasi untuk melakukan rapat di Ruang Rapat Komisi IV.

Di ruang rapat, Firman Akbar selaku ketua yang memimpin pertemuan dengan PD IWO Muba, berjanji akan segera menyampaikann tuntutan untuk kmudian dibahas.

"Terimakasih atas aksi yang di gelar PD IWO Muba. Atas pengaduan dan tuntutannya, nanti waktu LKPJ Diskominfo Muba akan kita panggil PD IWO Muba supaya ketemu jalan penyelesaiannya, saya setuju kalau lebih mengedepankan potensi lokal yang ada," ungkap Firman.

(IWO/Snt)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama