Diusia Musi Rawas ke 79, Bupati dan Wabup Mendapat Apresiasi dari Gubernur Sumsel


MUSI RAWAS - Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud dan Wakil Bupati (Wabup), Suwarti mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru atas kinerjanya membangun Kabupaten Musi Rawas, hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri rangkaian acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Musi Rawas ke-79, Rabu (20/04).

Menurut Gubernur, Dua Srikandi Musi Rawas ini merupakan sosok pemimpin yang agresif menjemput sumber-sumber dana pembangunan, baik dari Pusat maupun dari Provinsi. Sehingga, diusia Musi Rawas ke-79 ini, geliat pembangunan sangat signifikan meningkat.

Untuk diketahui, puncak peringatan Hari Jadi Bumi Lan Serasan Sekantenan itu sendiri ditandai dengan pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Mura. Kemudian dilanjutkan dengan peresmian Pasar Metau di Kelurahan Muara Beliti dan peninjauan Stadion Muara Beliti, peninjauan Rumah Sakit Muara Beliti dan ditutup dengan peninjauan Kantor Dekranasda Musi Rawas.

Kata Gubernur, Musi Rawas adalah Kabupaten paling senior dan dilahirkan sebelum merdeka, yang tentunya harus memiliki kelebihan, seperti pembangunan yang harusnya cukup merata dan pelayanan harus sampai ke akarnya.

"Tapi berbeda dengan Kabupaten Musi Rawas yang berhasil memekarkan dua wilayah, ini harus kita sikapi bersama, bukan hanya infrastruktur kantor saja, tapi juga pelayanannya," ungkap Gubernur.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas, Ratna Machmud, mengatakan peringatan HUT tahun ini memberi kesan sangat berarti, karena selain bertepatan dengan usia Musi Rawas ke-79, juga sudah melewati satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

"Moment ini akan kami jadikan untuk mengevaluasi capaian target kinerja, karena ini penting dilakukan, kami akan berupaya menyelesaikannya kekurangan itu, sesuai konsep pembangunan lima tahun kedepan. Untuk itu, mohon dukungan Gubernur ikut mendukung mewujudkan Musi Rawas Mantab," tutup Bupati.

(Rls/Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama