80 Warga Desa Sumber Jaya Mendapatkan BLT


MUSI RAWAS - Sekira 80 warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas mendapatkan BLT, sekira pukul 09.00 WIB, di Kantor Desa Sumber Jaya, Selasa (22/03)

Turut hadir pada pembagian BLT itu, Camat Sumber Harta, Sopiah, Kades Sumber Jaya, Nurbawi, Ketua BPD, Sunarto, Kasi PMD Sumber Harta, Winarti, Babinsa, Ga'ib, Pendamping Desa, Susana, Pendamping Lokal Desa, Siwi, Pendamping Teknik, Sefo dan seluruh Perangkat Desa Sumber Jaya.

Kades Sumber Jaya, Nurbawi, mengatakan pembagian BLT tersebut untuk periode Januari hingga Maret 2022, dengan bantuan uang tunai sebesar Rp900 ribu.

Bantuan tersebut diambil dari Dana Desa (DD) Rp700 juta, dimana 40 persen untuk BLT, 20 persen untuk ketahanan pangan dan 8 persen untuk penanganan covid-19.

"Penerima BLT ini sangat layak, karena kita benar-benar memilih masyarakat yang mempunyai penyakit kronis dan masyarakat yang belum pernah tersentuh bantuan apapun," ujar Kades.

Ia berharap, dengan program BLT tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya dalam segi ekonomi.

Sementara itu, Camat Sumber Harta, Sopiah, menuturkan dengan adanya penyaluran BLT semoga dapat membantu masyarakat, terlebih tidak lama lagi bakal menyambut bulan Ramadhan.

"Semoga selalu aman dan sejahtera," kata Camat.

(Jnr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama