Ratusan Warga Sumber Jaya Hadiri Isra Mi'raj di Masjid Nurul Iman


MUSI RAWAS - Warga Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad 1443 H di Masjid Nurul Iman, Jum'at (25/02).

Kegiatan keagamaan tahunan tersebut berlangsung dari sekira pukul 13.30 WIB hingga sore, dengan tema 'Mari Jadikan Isra Mi'raj Sebagai Refleksi Dalam Memperbaiki Diri ke Arah yang Lebih Baik'.

Turut hadir Kades Sumber Jaya, Nurbawi, Ketua BPD Sumber Jaya, Sunarto, para Perangkat Desa dan 200 an jama'ah warga Desa Sumber Jaya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan tilawah Qur'an oleh Zairina Syifa dan Rizki Fadillah, dilanjutkan dengan sambutan serta mendengarkan tausiyah dari Ustadz Aditya Aeureka Pamungkas, asal Desa Ciptodadi, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Musi Rawas.

Dalam ceramah, Ustadz Aditya mengingatkan peristiwa Isra M'iraj merupakan kisah perjalanan agung Nabi Muhammad untuk menerima perintah sholat.

"Perjalanan ini menunjukan kebesaran dan maha suci Allah. Melalui perjalanan ini, Allah memberikan perintah langsung kepada Rosulallah untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu," ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pembacaan do'a bersama, dipimpin langsung Ustadz Aditya Aeureka Pamungkas. (Jaenuri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama