Lapak Sawit Putra Mahkota, Rekomendasi Bagi yang Ingin Jual TBS


MUSI RAWAS - Lapak Sawit Putra Mahkota, berlokasi di Desa Sukarami Jaya, Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, mungkin bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi bagi yang ingin menjual Tandan Buah Segar (TBS).

Lapak milik Eking Saputra (29) warga Kelurahan Sumber Harta, Kecamatan Sumber Harta ini berjalan sejak 2018 meneruskan usaha orang tuanya.



Ia menjadi pembeli TBS kelapa sawit kemudian menjualnya ke perusahan swasta, menjadi penghasilan utama dalam berbisnis dan membantu orang sekitar lingkungan tempat tinggalnya di Dusun III Desa Sukarami Jaya.

"Walaupun terbilang baru, Lapak Sawit Putra Mahkota mampu menghasilkan 300 sampai 400 ton perbulanya," ujar Eking, Jum'at (25/02).

Dalam dunia wirausaha, persaingan memang tidak bisa dihindari, bagi Eking modal utama agar usahanya tetap bertahan adalah kejujuran, terutama dalam timbangan berat TBS yang dibeli dari petani.

"Sukses dari hasil curang tidak akan kekal, oleh karna itu saya selalu menimbang dengan tepat dan membayar petani sesuai dengan harga yang seharusnya, harapan semoga prospek kedepanya bisa lebih baik lagi," jelasnya.

Tidak heran, apa yang diterapkan Eking membuat para petani percaya padanya. Kemudian, ia juga menjaga hubungan baik dengan tim, sehingga para pekerja betah bekerja padanya.


Bisnis tersebut memiliki struktur kinerja, beranggotakan setidaknya 20 orang, terdiri dari :


(Kln/Jnr)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama