Wabup Suwarti Tinjau dan Beri Bantuan Korban Angin Puting Beliung di Sumber Karya


MUSI RAWAS - Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas, Suwarti meninjau dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung di Desa Sumber Karya, Kecamatan STL Ulu Terawae, Kabupaten Musi Rawas, Jum'at (25/02).

Turut hadir, Wabup Musi Rawas, Suwarti, Camat STL Ulu Terawas, Kades Sumber Karya, Kepala Dinas Kominfo, perwakilan Dinas Sosial, BPBP Kabupaten Musi Rawas dan Provinsi Sumsel, Koramil dan Polsek Terawas.

Dalam sambutan, Kades Sumber Karya, Ririn, mengatakan bencana tersebut tentu tak diinginkan terjadi, namun adanya peristiwa itu menjadi pembelajaran untuk lebih baik.

Ia berharap, Pemerintah dapat membantu berdirinya kembali rumah para korban bencana alam puting beliung tersebut.

Sementara, Wabup Suwarti, mengatakan berdasarkan laporan setidaknya ada lima rumah di Desa Sumber Karya yang rusak parah akibat bencana alam angin puting beliung.

"Atas nama pribadi dan pemerintah meninjau langsung tempat kejadian," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabup memberikan bantuan berupa sembako kepada korban bencana alam.

"Kalau nilainya tidak seberapa, namun semoga bantuan ini mambantu dan bermanfaat bagi kelangsungan beberpa hari ini," harapnya.

Lebih lanjut, Wabup berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi, serta keluarga terdampak musibah diberi kesehatan, kesabaran dan mendapat pengganti rezeki berlimpah kedepannya.

"Inilah keadaannya, angin bisa membawa seperti ini, kusasa Allah, kami turut berduka, semoga musibah sebatas ini saja, jangan ada lagi ke depannya," tuturnya.

Terkait bantuan rehab rumah korban bencana, Wabup menuturkan akan dibahas dahulu dan akan disampaikan nantinya.

"Kemarin dapat laporan 14 (korban bencana), ternyata lebih, mungkin Senin atau Selasa nyusul, diatur dulu, Camat dan Kades yang mengkondisikan agar tidak ada kecemburuan sosial," jelasnya.



Diketahui, setidaknya ada 79 rumah warga terdampak angin puting beliung, lima rumah diantaranya mengalami rusak parah, lima rumah tersebut yakni milik Sumar, Toyo, Adi, Paino dan Paiman. (Gpz)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama