Pemkab PALI Tinjau Beberapa Titik Rawan Banjir di Talang Ubi


PALI - Menindak lanjuti hasil peninjauan lapangan youtuber Super Eja 86 dan team di beberapa titik rawan banjir di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, oleh pihak Kelurahan bersama RT/RW dan tokoh masyarakat pada Selasa (08/02), tim dari Pemkab PALI turun langsung ke lapangan guna mengecek titik rawan banjir, Selasa (08/02).

Peninjauan dilakukan langsung Wakil Bupati (Wabup) PALI, Soemarjono, Kepala BPBD PALI, Junaidi Anwar, beberapa Kepala Dinas atau OPD terkait, Camat Talang Ubi, Lurah dan elemen masyarakat lainnya.

"Pemerintah melalui Dinas PU selanjutnya akan melakukan penanganan lebih lanjut setelah dilakukan pengecekan langsung ke lapangan, sehingga apa yang menjadi kendala atau penyebab terjadinya banjir bisa diketahui dan ditangani dengan baik," ungkap Wabup kepada Silampari Berita.

Wanup mengimbau, masyarakat jangan sembarangan buang sampah ke dalam sungai atau parit, karena itu menjadi salah satu penyebab gorong-gorong tersumbat lalu mengakibatkan banjir.

Sementara, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) PALI, Efran berharap dalam waktu dekat Pemkab PALI sudah action dan memberikan solusi guna mengurangi banjir yang terjadi di beberapa titik dalam wilayah Kecamatan Talang Ubi. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama