Penghujung 2021, Bupati PALI Sentil Kepala OPD Rangkul Keluarga Besar Jadi Pemborong


PALI - Bupati PALI, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Heri Amalindo sangat berang ketika mengetahui oknum anak buahnya ikut bermain proyek APBD PALI. Hal itu diungkapkan Heri saat menyampaikan sambutan pelantikan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab PALI, Jumat (31/12).

Dikesempatan itu, Heri dengan tegas mengimbau terkhusus kepada Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kabupaten PALI agar ASN hingga tenaga honorer tidak terlibat main proyek.

Menurut Heri, saat ini dirinya mengetahui bahwa diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) PALI banyak oknum PNS hingga honorer ikut bermain proyek.

"Di PALI ini seluruh Dinas, anak buah, Kasi, TKS, ikut proyek semua," ujarnya geram.

"Berhenti jadi PNS (ikut) memborong. Aku 26 tahun, 10 tahun aku (jadi) kepala PU, belum ada satupun aku jadi (yang) punya proyek, belom ada aku ngerjakan proyek sendiri," imbuhnya.

Heri mengatakan, para PNS yang terbukti terlibat bermain proyek akan diberikan sanksi tegas, termasuk pemecatan.

Kemudian, Heri meminta kepada siapapun agar tidak takut untuk melaporkan jika ada ASN yang ikut bermain proyek, selagi bukan fitnah dan disertai bukti-bukti benar, pasti akan tindak lanjuti nya.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu juga sentil Kepala Dinas yang sengaja melibatkan mayoritas keluarganya menjadi pemain proyek di Dinas nya. Heri menemukan mulai dari anak, cucu, sampai bibinya ikut dalam satu kantor bersekongkol menjadi pemborong.

Tak hanya itu, Heri juga merasa kesal dengan Kepala OPD dan ASN yang kurang mendukung kegiatan istrinya selaku Ketua TP PKK Kabupaten PALI.

Kendati begitu, di periode kedua kepemimpinannya, Heri mengajak Kepala OPD untuk bekerja lebih keras dan cerdas dalam menjalankan amanah jabatan. Ia berharap, kedepannya para Kepala OPD memang benar-benar bekerja.

Disisi lain, Heri mengungkapkan, apa yang disampaikannya bukan didasari rasa benci dan dendam, namun sikap saling mengingatkan dari seorang Kepala Daerah kepada perangkatnya.

"Setiap yang bernyawa pasti mati, kita tidak tahu kapan mati, oleh karena itulah saya tidak punya dendam dengan siapapun," tuturnya.

Dipenghujung sambutan, Heri mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik. Adapun Heri pada kesempatan itu melantik delapan Pejabat Struktural di lingkungan Pemkab PALI. (Susanto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama