Pemkab Mura Raih Penghargaan dari 4 Kementerian dan Ombudsman RI


MURA - Dipenghujung tahun 2021 ini, Pemkab Musi Rawas (Mura) membuktikan bahwa slogan Mura Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat) kini telah mengharumkan nama baik Mura di kancah nasional, dengan meraih berbagai penghargaan bergengsi.

Prestasi tersebut tentu tak lepas dari buah hasil kepemimpinan Bupati Ratna Machmud dan Wakil Bupati Suwarti.

Terbaru, Rabu (29/12), Ratna Machmud menerima penghargaan Pemkab Mura masuk kategori 10 besar nasional penghargaan Innovative Government Award (IGA), dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Kedua, Pemkab Mura mendapatkan penghargaan peringkat 1 dari Ombudsman RI kategori Penilaian Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021, Peringkat 1 di Sumsel dan 13 ditingkat Nasional.

Ketiga, Pemkab Mura terpilih sebagai Kabupaten Berkomitmen pada penetapan LP2B dengan dana APBN 2021 dari Kementerian Pertanian.

Keempat, Pemkab Mura dinobatkan sebagai Kabupaten Layak Anak peringkat pratama tahun 2021 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).

Dan kelima, Pemkab Mura berhasil mendapat penghargaan 2 kategori sekaligus dari Kementrian Pariwisata dan Ekraf sebagai Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI), juga juara 1 kategori Souvenir Desa Wisata pada Anugerah Pesona Desa Wisata Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

Dimomentum tersebut, Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada tim Pokja, tim teknis Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B), Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pariwisata, konsultan perorangan beserta para Penyuluh Pertanian Lapangan dan seluruh jajaran Pemkab Mura, beserta berbagai elemen masyarakat yang telah bekerjasama sehingga diperolehnya penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, penghargaan yang kita raih semata-mata saya persembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Musi Rawas. Dan saya juga mengapresiasi kepada seluruh OPD serta semua komponen yang memiliki semangat tiada henti untuk membangun daerah, dengan ini penghargaan demi penghargaan akan terus dapat diraih," ucap Bupati Ratna.

Bupati juga mengatakan, dari awal dirinya dilantik pengabdian tersebut hanya untuk masyarakat, visi misi menuju Mura Mantab yang terus didengungan merupakan setir kemudi agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan bersama, yakni Kabupaten Mura dapat Maju, Mandiri dan Bermartabat.

"Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, perlu kekompakan, kerjasama yang baik agar Kabupaten yang kita cintai ini terus mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi dan pusat, sehingga segala tujuan baik untuk masyarakat dapat tercapai," tuturnya.

Lanjut Bupati, bukan hal mudah untuk meraih prestasi dan membangun suatu daerah, selagi niat tulus untuk mengabdi itu selalu ada, ia berkeyakinan Tuhan yang Maha Esa akan selalu meridhoi niat baik itu.

"Semoga Kabupaten Musi Rawas semakin maju, mandiri dan bermartabat," pungkasnya. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama