Perayaan Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Mura Gelar Lomba Sepeda Hias dan Sepeda Santai


MURA - Pemkab Musi Rawas (Mura) menggelar lomba sepeda hias dan sepeda santai sebagai perayaan Hari Sumpah Pemuda, diselenggarakan di Taman Beregam Muara Beliti, Minggu (7/11).


Acara lomba sepeda hias dan sepeda santai itu dilepas Wakil Bupati (Wabup) Mura, Hj Suwarti bersama Forkopimda Mura, dengan rute start di Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo dan Finish di Taman Beregam Muara Beliti.


Acara tersebut diikuti ratusan peserta sepeda santai berasal dari 14 Kecamatan di Mura, serta 13 peserta lomba sepeda hias, dengan doorprize satu motor, sepeda, kulkas, TV, mesin cuci, serta berbagai hadiah lainnya dari sponsor.


Dalam sambutan, Wabup mengajak kepada semua masyarakat Mura untuk menggunakan sepeda sebagai sarana olahraga yang mudah serta menyehatkan. Disamping itu, olahraga dengan menggunakan sepeda diyakini dapat menjalin silaturahmi antara sesama peserta, juga merupakan sarana sederhana namun efektif dalam menumbuhkan minat berolahraga.


"Dengan kegiatan ini, saya yakin minat masyarakat akan meningkat untuk menggunakan sepeda sebagai alat olahraga maupun transportasi yang ramah lingkungan serta menyehatkan," kata Wabup.


Turut hadir dalam kegiatan itu Forkopimda Mura, Asisten I, Asisten II, Kepala OPD serta Camat. (Rls/65)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama